by

Lima Pelaku Pengeroyokan Maut Ditangkap

KOPI, Karawang – Jahidin Saputra bin Rustam Saputra, umur 17 tahun, salah seorang pelajar SMK swasta Kelas 3, warga Kp. Pewarengan Desa Dawuan Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, meninggal setelah dirawat di RS Puri Asih Jatisari. Korban terkena sabetan senjata tajam disekitar pundak, kaki kanan dan tangan saat tawuran.

Dalam keterangannya kepada awak media di sela-sela jumpa pers di Mapolres Karawang, Senin (30/12/2019).

Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan didampingi Kapolsek Cikampek Kompol H. Suprawadi, SH mengatakan,

“Kami dibantu oleh jajaran Polsek Cikampek telah berhasil menangkap 5 (lima) orang pelaku pengeroyokan yang menyebabkan kematian yang terjadi pada Rabu (18/12/2019) jam 16.00 wib,” kata Bimantoro.

“Lima Pelaku pengeroyokan berinisial MR, CRJ, DY, ANI dan AS, tersangka semuanya masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Cikampek,” tambah Bimantoro.

Pelaku 2 orang dewasa dan 3 orang lagi masih dibawah umur, dan untuk penanganan Pelaku dibawah umur kita menangani berpatokan pada Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) dan didampingi oleh Badan Pemasyarakatan (BAPAS) serta kami akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum dulu.

“Dan untuk pasal yang dikenakan adalah pasal pengeroyokan yang mengakibatkan meninggal dunia Pasal 170 ditambah dengan pasal UU darurat UU no.12 tentang kepemilikan senjata tajam, jadi pelaku akan kena pasal berlapis dan ancaman hukuman bisa sampai 20 tahun penjara,” lanjut Kasat Reskrim.

Barang bukti yang diamankan pihak Kepolisian diantaranya 4 buah senjata tajam jenis clurit dan satu buah senjata taman golok sisir (gosir).

Dede N

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA