by

Kunjungi Palopo, Djarot dan Keluarga Puji Masakan Kapurung

KOPI, Palopo – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, berkunjung ke daerah di Sulawesi Selatan, yakni Kota Palopo dan Tana Toraja. Di Palopo, Djarot Saiful Hidayat bersama isterinya Happy Farida, beserta tiga orang puterinya disambut langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir didampingi Sekda Palopo, Firmanzah DP di Kantor Wali Kota Palopo, sekitar pukul 11.00 wita, Kamis, (26/12/2019).

Dilanair dari laman fscebook Humas Pemkot Palopo (26/12/2019), selain berbagi cerita tentang pengalaman sebagai pemimpin di daerah masing-masing, rombongan mantan Wakil Gubernur DKI era Ahok ini disuguhi sejumlah makanan tradisional khas Palopo, yakni kue lapisi dan kapurung.

“Oh, anak saya suka kue ini, saya juga suka,” kata Djarot.

Setelah lebih kurang 30 menit bercerita dengan Wali Kota Palopo, Djarot kemudian, diajak makan bersama. Di meja sudah disediakan Kapurung ala Palopo.

“Ini namanya Kapurung Pak, terbuat dari sagu. Ada campuran sayurnya, lauknya kadang dengan daging, ayam, ikan teri, dan udang. Silahkan dicoba masakan orang Palopo,” kata Walikota Judas Amir.

Sekitar 20 menit di meja makan, Djarot Saiful Hidayat bersama isterinya memuji rasa Kapurung Palopo. “Enak, ada sayur dan udangnya, makanan yang sehat,” kata Djarot.

Senada, istri Djarot juga senang makan Kapurung. “Makanan dari sagu ini enak, saya makan dengan perkedel jagung, rasanya enak dan tetap kenyang karena sagu ini kan mengandung karbohidrat,” ujar Happy Farida.

“Kalau di Jawa rasanya kayak sayur lodeh, jadi perempuan pasti suka, karena memang perempuan juga suka makan sayur,” tambah Happy Farida.

Terkait agendanya di Sulawesi, Djarot menyampaikan hanya sekedar liburan bersama keluarganya. “Ini kan liburan akhir tahun, makanya saya bersama keluarga mengunjungi beberapa objek wisata di Nusantara utamanya di Sulawesi dan Papua,” imbuh Djarot.

“Di Sulawesi kami ke Palopo dan akan ke Toraja. Kenapa mengajak anak-anak semua. Kami berharap anak anak muda ini memahami bahwa betul-betul wisata Nusantara tidak kalah indah, tidak kalah hebat dibandingkan dengan wisata di luar negeri. Mari kita kunjungi dan menjaga wisata di Indonesia, wisata yang ada di daerah kita,” jelas Djarot.

Setelah di Palopo, Djarot dan keluarga akan menuju Toraja dan akan bermalam selama dua malam untuk menghadiri beberapa pesta dan kegiatan upacara adat Rambu Solok. “Ini baru pertama kali saya di Palopo dan Toraja,” kata Djarot lagi.

Djarot yang warga Blitar ini menyatakan menyukai Palopo. “Saya suka Palopo, udara di Palopo dingin, bagus dan bersih. Saya disuguhi durian khas Palopo atau durian Sawerigading dan rasanya enak. Saya rasa durian ini bisa dipromosikan,” pungkas Djarot. (Editor: M.Nur Inno)

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA