by

KPID Sulsel Menganugrahkan Dua Award untuk Pemkot Palopo

KOPI, Palopo – Pemkot Palopo kembali meraih prestasi pada ajang Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Award 2019. KPID Sulawesi Selatan (Sulsel) menganugrahi dua award sekaligus kepada Pemkot Palopo. Adapun acara penyerahan Award KPID 2019 ini digelar di Gedung Karaeng Pattingngalloang, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel di Makassar, Minggu, 22 Desember 2019.

Kota Palopo masuk nominasi Pemerintah Daerah Peduli Lembaga Penyiaran Publik Lokal LPPL, bersama dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Gowa dan Kabupaten Pinrang.

Dari tiga derah tersebut Kota Palopo dinobatkan sebagai daerah yang sangat peduli terhadap LPPL, dan berhak mendapat penganugerahan dari KPID Provinsi Sulsel yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel kepada Wakil Walikota Palopo DR. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si yang mewakili Walikota Palopo pada penganugerahan tersebut.

Madu Baduy

Sedang Siaran televisi lokal Ratona TV Kota Palopo, juga berhasil mendapatkan penganugerahan sebagai Televisi LPPL terbaik dan menyisihkan dua nominasi lainnya dari kabupaten Sinjai dan Kota Pare Pare

Dikutip dari laman Fecbook Humas Pemkot Palopo (22/12/2019) bahwa Pada kesempatan itu, Ketua KPID Sulsel Matewakag SIP. M.Si menyampaikan pelaksanaan KPID Awards tajun 2019 adalah yang ke 14 kalinya. Dimana kegiatan KPID kali ini dirangkaikan dengan Silaturahmi Penyiaran Bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah M.Agr.

Mattewakang menjelaskan bahawa sejalan dengan tema yakni ‘Membangun Daerah Melalui Penyiaran,’ mengingatkan semua pihak bahwa kesuksesan pembangunam daerah buka hanya tanggung jawab Gubernur. Namun tanghgung jawab semua pihak.

Terhadap pelaksanaan KPID Award. Penilaian dilakukan dengan cara kualitatif dimana, KPID Sulsel menggandeng peneliti yang paham tekait penyiaran Sementara secara kualitatif melibatkan akademisi dari berbagai kampus, forum masyarakat, praktisi dan aktivis.

Madu Baduy

Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. Nurdin Abdullah M.Agr. mengapresiasi kepada KPID Sulsel atas pelaksanaan kegiatan penganugerahan dan upaya lembaga penyiaran yang telah memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan daerah.

Selanjutnya Gubernur menjelaskan bahwa keberadaan media tentunya sangat berperan memberikan optimisme kepada masyarakat terhadap kriss global yang mulai terasa. “Seperti Negara tetangga kita Singapura yang menurun pertumbuhan ekonominya hingga mencapai minus, dimana ini tentunya tidak kita harapkan terjadi di Indonesia,” ungkap Nurdin Abdullah.

Ditambahkan Gubernur, “satu kesyukuran Indonesia masih berada pada target, 5,1 persen. Dimana sulsel sesuai laporan gubernur BI pertumbuhan ekonominy adalah yang terbaik begitupu pertumbuhan inflasi.”

Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, usai menerima penghargaan mengungkapkan kesyukurannya atas penganugerahan tersebut. Dimana keberadaan lembaga telivisi Ratona TV yang merupakan keinginan Walikota Palopo , Drs.HM. Judas Amir MH.,mampu membuktikan bersaing dengan lembaga penyiaran TV lokal. (Editor: M.Nur Inno)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA