by

Kodim 0604/Karawang Peringati Hari Juang TNI AD

KOPI, Karawang – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD, Komandan Komando Distrik Militer 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M., M.Sc beserta anggotanya melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (16/12/2019). Hari Juang TNI AD yang semula bernama Hari Infanteri diperingati setiap tanggal 15 Desember, bermula dari Pasukan Infanteri yang menghancurkan tentara sekutu.

Tujuan memperingati Hari Juang TNI AD adalah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur saat pertempuran Ambarawa atau biasa dikenal Palagan Ambarawa. Pertempuran melawan Pasukan Sekutu ini merupakan pertempuran yang dipimpin Jenderal Sudirman, dan tercatat sebagai salah satu peristiwa perjuangan paling heroik dalam mempertahankan proklamasi kemerdekaan RI.

Madu Baduy

Saat ditemui KOPI Karawang, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyono Wibowo M., M.Sc menyampaikan bahwa TNI itu adalah kita, dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. “TNI itu bagian dari masyarakat, bukan merupakan kasta atau golongan khusus, kita berjuang bersama-sama bahu-membahu berjuang untuk kemajuan,” ucap Medi.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan harapannya agar kedepan masyarakat lebih bisa aktif dalam berpartisipasi di setiap kegiatan yang diselenggarakan TNI. Contohnya, kata dia, seperti hal-hal yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan pembangunan pemerintah daerah setempat.

“Keaktifan masyarakat yang kita harapkan,” tambah Medi.

Untuk acara ini Kodim 0604 /Karawang menurunkan personil 3 SSK. (Dede N)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA