by

Kedubes Jepang Siap Hadiri National Conference Kappija-21 di UNJ

KOPI, Jakarta – Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia akan menghadiri kegiatan yang digelar Kappija-21 bersama JICA dan Universitas Negeri Jakarta, pada Rabu, 11 Desember 2019 mendatang. Pihak Kedubes Jepang telah mengkonfirmasi akan hadir di acara bertajuk National Conference II: Global Education and Environment for Sustainable Development, yang akan berlangsung di University Training Center (UTC) Building, 8th Floor Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jl. Rawamangun Muka, Pulo Gadung, Jakarta Timur itu.

Hal tersebut disampaikan Presiden Kappija-21, Mr. Mulyono Lodji, kepada pewarta media ini, Senin, 2 Desember 2019. “Ya, Alhamdulillah, pihak Kedutaan Besar Jepang sudah memberitahu kita bahwa perwakilan Kedubes akan hadir sekaligus memberikan speech di acara National Conference kedua yang akan diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta nanti. Dari informasi yang kami terima melalui email, Mr. Wakabayashi dan Mr. Jinno Kosuke yang akan hadir,” jelas Mulyono.

Berita terkait: KAPPIJA-21 Bakal Gelar National Conference Bekerjasama dengan UNJ

Sementara itu, para pejabat VIP lainnya yang sudah konfirmasi akan hadir di acara yang akan menghadirkan ratusan mahasiswa UNJ dan undangan lainnya itu adalah pejabat dari Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia office. “Ibu Sri Widyastuty dan Mr. Ando Hisao sudah menyampaikan ke kita bahwa JICA siap hadir di acara ini,” imbuh Bang Moel, sapaan akrabnya.

Saat ditanya tentang persiapan pelaksanaan acaranya, Ketua Panitia National Conference, Wilson Lalengke, mengatakan bahwa persiapan sedang berlangsung dan acara siap dilaksanakan. “Persiapan utama terkait tempat dan peserta konferensi sudah kelar. Jadwal acara juga sudah disusun dan persiapan lainnya di lokasi acara sudah ready. Hanya tinggal memasang back-drop, pemesanan konsumsi, dan lain-lain yang sifatnya diselesaikan menjelang hari pelaksanaan,” urai Wilson yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kappija-21.

Selain dari pihak Kedubes Jepang dan JICA serta anggota Kappija-21, panitia juga mengundang Pemerintah Daeah DKI Jakarta untuk menghadiri acara tersebut. (APL/Red)

Comment

Berita menarik lainnya...