by

Kapolres dan Jurnalis Berbagi Rasa Syukur untuk Firli Bahuri

KOPI, Lubuklinggau – Sejumlah wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan, melakukan aksi simpatik tanda syukur atas dilantiknya Komjen Firli Bahuri sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jum’at, (20/12/2019).

“Mengapa kita bersyukur, karena dia adalah putra terbaik Sumatera Selatan. Kita sangat bangga dan mendukung kepemimpinan beliau,” kata Rudi Rediansyah koordinator lapangan aksi.

Kegiatan dilakukan di depan alun-alun masjid As-Salam dimulai pukul 09.00 wib. Acara tersebut diikuti juga oleh aparat kepolisian Polres Kota Lubuklinggau dan Polres Kabupaten Musi Rawas, LSM dan ASN.

Madu Baduy

Dalam acara syukuran tersebut, dilakukan aksi bagi-bagi snack dan bunga kepada pengendara ojek dan becak, yang melintas di depan lokasi acara. Kapolres Kota Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono yang turun langsung di acara tersebut mengatakan bahwa kebanggaan atas dilantiknya Komjen Firli Bahuri bukan hanya dirasakan oleh masyarakat Sumatera Selatan dan aparat kepolisian, tapi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

“Semoga dengan dilantiknya beliau dapat memberantas atau setidaknya meminimalisir tindak pidana korupsi,” katanya.

Kapolres juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para Jurnalis, dirinya berharap akan ada kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosial di waktu yang akan datang. “Saya sangat mendukung acara ini, karena ini merupakan bentuk sinergisitas antara Jurnalis dan Kepolisian,” ujar Kapolres.

Taufik Gonda salah satu perwakilan wartawan berharap kegiatan tidak hanya berhenti di sini, akan lebih baik jika kegiatan sosial seperti ini dilakukan berkesinambungan. “Insan Pers adalah insan mulia,” demikian ujar Taufik Gonda. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA