by

Ide Souvenir Kreatif untuk Acara Seminar

KOPI – Seminar merupakan sebuah acara resmi yang biasanya di selenggarakan oleh instansi-instansi tertentu, oleh sebab itu seringkali saat diadakan sebuah acara seminar saat di penghujung acara tiba akan di berikan sebuah bingkisan atau kenang-kenangan untuk para hadirin atau peserta yang telah mengikuti seminar.

Bingkisan yang biasa diberikan adalah sebuah cindera mata berupa souvenir tas seminar  yang unik dan memiliki nilai keindahan yang cukup tinggi sehingga cindera mata atau souvenir tas seminar tersebut bisa dijadikan kenang-kenangan atau cirikhas dari sebuah acara tersebut.

Ada berbagai macam jenis dan ide souvenir yang bisa anda berikan kepada peserta seminar, namun sebelum membeli souvenir hal utama yang harus anda lakukan adalah memahami konsep dari seminar itu terlebih dahulu.

Setelah anda sudah mengetahui konsep dari acara seminar yang di selenggarakan, anda akan lebih mudah mencari konsep atau ide souvenir yang sesuai dengan konsep seminar tersebut. Souvenir yang biasanya sering di berikan kepada peserta seminar diantaranya yaitu:

Kantong/kotak pensil

Souvenir yang pertama ini biasanya diberikan kepada peserta sminar yang targetnya adalah seorang pelajar atau mahasiswa. Selain itu bisa juga diberikan kepada guru-guru atau instansi lainnya pabila seminar yang di selenggarakan berkaitan dengan dunia pendidikan.

Buku Agenda

Buku agenda merupakan sebuah souvenir yang cocok sekali diberikan kepada peserta seminar. Dimana buku agenda ini memiliki banyak sekali kegunaan.

Selain sangat mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang kecil dan juga bisa di isi dengan berbagai macam catatan penting yang anda peroleh dari bahasan semina yang anda selenggarakan.

Mug

Mug memang merupakan sebuah souvenir yang sangat di sukai oleh banyak orang. Sebab souvenir yang satu ini tentu sudah jelas akan bermanfaat.

Selain itu mug akan memberikan kesan mewah yang bisa membuat orang-orang atau peserta didik yang mengikuti acara seminar itu merasa sangat beruntung atau tidak sia-sia mengikutinya.

Pulpen

Pulpen memang merupkan sebuah barang atau benda yang memiliki ukuran yang terbilang cukup kecil. Namun anda juga bisa membeli sebuah pena atau pulpen dari merek tertentu yang memiliki kulitas bagus sehingga pulpen itu memiliki kegunaan atau fungsi yang tidak kalah menarik dari berberapa jenis souvenir lainnya.

Tas

Anda bisa memilih tas untuk sebuah souvenir di acara seminar, pasalnya tas ini memang seringkali dijadikan souvenir oleh berbagai macam jenis seminar yang biasa dilakukan. Souvenir jenis ini bersifat netral atau bisa di jadikan souvenir dalam berbagai macam jenis rangkaian acara.

Pasalnya apabila memang tujuan utama anda bukan menjadikan tas ini sebagai hadiah atau souvenir anda bisa menggunakan atau memanfaatkkan tas ini untuk meletakkan barang-barang atau souvenir lainnya.

Tentunya anda akan lebih mudah meletakkan atau membuat souvenir yang akan anda berikan itu menjadi lebih berkesan dimata peserta. Dengan meletakkan souvenir di dalam tas akan membuat atau memberikan kesan yang lebih sopan.

Sepertinya tas seminar sangat cocok dijadikan pilihan untuk souvenir di acara anda.

Penutup

Demikian beberapa macam ide seminar yang bisa anda berikan kepada peserta seminar, agar seminar anda banyak diminati atau di ikuti oleh peserta.  

Jangan sampai seminar anda terlihat biasa-biasa saja sehingga orang-orang menjadi tidak tertarik untuk mengikutinya dan konsekuensi yang di dapat dari hal itu adalah anda harus merelakan beberapa anggaran untuk digunakan membeli souvenir tersebut.

Oleh sebab itu sebelum anda membeli souvenir anda harus memperhitungkan budgetnya dengan matang agar tidak terjadi kekurangan.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA