by

Contoh Susunan Liturgi Perayaan Hari Natal

KOPI, Jakarta – Hari Natal sebentar lagi akan tiba, apakah kalian sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mempersiapkan hari spesial tersebut?

Berbicara soal Natal tentu anda tidak akan lepas dari berbagai macam acara dan perayaan Natal ini. Ketika hari Natal tiba tentu akan ada banyak sekali rundown acara yang bisa anda ikuti agar hari Natal anda terasa lebih meriah.

Nah salah satu hal yang paling penting ketika hari Natal telah tiba adalah menyiapkan sebuah acara atau ibadah yang menyenangkan, sebab hal itu akan menambah kesan meriah pada acara hari Natal yang hendak kalian rayakan itu.

Selain itu dalam sebuah ibadah perayaan hari Natal juga perlu adanya liturgi agar acara atau rundown dari acara perayaan hari Natal ini lebih rapid an tidak rancu.

Liturgi Natal ini biasanya di tetapkan atau telah disepakati oleh beberapa instansi gereja. Namun anda juga bisa membuat tampilan liturgi ini menjadi lebih menarik dan berbeda dari yang lainnya agar para jemaat yang ikut merayakan mendapatkan kesan yang membahagiakan.

Dibawah ini merupakan contoh liturgi hari Natal yang bisa anda jadikan sebagai referensi agar perayaan Anda lebih menyenangkan

Selain itu ketika anda membaca artikel yang ada di bawah ini juga dapat membantu untuk memudahkan dalam menyusun sebuah liturgi.

Halaman Pembuka

Halaman pembuka atau cover depan harus anda sesuaikan dengan tema Natal yang akan anda rayakan. Selain itu buatlah desain gambar yang semenarik mungkin agar liturgi anda terlihat lebih premium.

Anda tidak perlu menjilidnya atau melapisinya dengan pelindung plastik untuk menampilkan kesan premium. Jika sejak awal anda sudah memperhitungkan dan memastikan gambar yang sesuai maka saat di cetak gambra yang anda gunakan juga tidak akan pecah maupun rusak.

Kemudian pilihlah tempat percetakan yang bagus agar desain anda tidak rusak akibat kesalahan dari priner atau kesalahan dari pekerjanya.

Susun Beberapa Rangakaian Acara

Setelah halaman pembuka, untuk halaman kedua bisa anda gunakan untuk menuliskan atau bisa anda isi dengan beberapa susunan acara yang hendak di lakukan. Agar tata ibadah perayaan hari Natal ini dapat berjalan sesusai alurnya.

Jika anda ingin lebih detail lagi, anda juga bisa menuliskan lama waktu dari setiap rundown atau rangakaian acara tersebut. Misalnya seperti tampilan dram atau tari-tarian dapat anda patok dengan waktu 5-10 menit.

Begitu juga dengan bebrapa rundown acara yang lainnya. Hal itu dapat anda lakukan agar acara atau ibadah Natal anda menjadi lebih on time dan tidak molor terlalu panjang.

Susun Prosesi Ibadah dengan Baik

Selanjutnya anda dapat menyusun halaman ke-3 dan halaman-halaman selanjutnya dengan prosesi atau tata ibadah sambil menyesuaikan lagi dengan rangkaian yang telah anda tuliskan sebelumnya. Jangan sampai ada acara atau prosesi yang terlewati sebab hal itu dapat membuat perayaan Natal anda terasa jadi ada yang kurang.

Halaman Penutup yang Menarik

Ada banyak hal yang dapat anda masukkan ke dalam halaman penutup ini. Jika biasanya hanya berisi votum dan salam saja, anda bisa mengisi halaman penutup ini dengan beberapa pensi atau tampilan lainnya.

Namun hal ini tentu harus anda lakukan ketika tata ibadah telah selesai semua di lakukan. Acara penutup yang bisa anda gunakan adalah seperti, foto bersama dengan anggota gereja dan juga bisa di isi dengan ide-ide kreatif lainnya agar acara atau perayaan hari Natal anda ini bisa lebih bermakna.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA