by

Dulu Waka, Kini Mia Amiati Kajati Riau

KOPI, Pekanbaru – Dulu DR. Mia Amiati, SH, MH menjabat sebagai Wakil Kepala (Waka) Kejaksaan Tinggi Riau. Sekarang, Mia Armiati ditunjuk Kejagung sebagai Kajati Riau.

Pelantikan Kajati Riau dari Uung Abdul Syakur kepada ibuk Mia Amiati bertempat di Gedung Bundar Kejagung hari, Jum’ at (26/12-2019) oleh Jaksa Agung Suprianto, SH, M.Hum di Jakarta.

Sekitar setahun sebagai Waka Kajati, Mia diberikan amanah oleh Kejagung untuk memimpin korps Adyaksa ini.

Kata sambutan Kajati Riau yang baru kepada teman sejawatnya Kajari se kabupaten/ kota yag hadir saat itu supaya bersinergi dan menjalin komunikasi sesama korps Adyaksa di daerah dengan Kajati Riau dalam bekerja memberantas Penyalahgunaan uang negara. “Kita perlu koordinasi dan kerjasama yang kuat untuk dapat memberantas penyalahgunaan uang negara,” tutup ibuk Kajati Riau yang cantik ini berasal dari Jawa Barat.

Hadir saat sertijab Kajati Riau, Gubernur Riau H. Samsuar, Para Walikota dan Bupati se Riau, para Pimpinan Perusahaan BUMN dan BUMD di propinsi Riau. Unsur Forkompimda Riau, undangan, teman- teman wartawan .

Di tempat kerjanya, sebut saja Aji Sulung menuturkan, “Kami menununggu gebrakan kinerja Kajati Riau ibuk Mia Amiati merupakan wanita pertama kali memimpin korops Adyaksa di daerah ini. Kita tahu propinsi Riau lumbung para Koruptor.”

Beberapa orang para Gubernur, Walikota, Bupati, Kepala Dinas menginap dalam ” hotel Prodeo” tersandung kasus penyalahgunaan uang negara alias Korupsi. Kami menunggung gebrakan 100 hari kinerja Kajati Riau baru pertama kali dijabat oleh gender perempuan ini. (Didi Rinaldo)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA