by

Divisi Humas Polri Gelar Kilas Balik Polri 2019 dan Rilis Akhir Tahun 2019

KOPI, Jakarta – Pada Tahun 2019, Polri dihadapkan pada banyak tantangan tugas pokok. Mulai dari pengamanan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, pengelolaan dampak hoax, propaganda firehose of falsehood, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik identitas, penanggulangan terorisme, narkoba, illegal logging hingga karhutla, illegal mining dan fishing, korupsi dan kejahatan lainnya berhasil dikelola oleh Polri bersama TNI, kementerian, Pemda dan masyarakat. Keberhasilan tersebut tentu saja didukung pula oleh kinerja bidang pembinaan seperti fungsi SDM, perencanaan, anggaran, sarana dan prasarana yang menyediakan teknologi modern kepolisian.

Kilas Balik kinerja Polri tersebut, Divisi Humas Polri menggelar acara Release Akhir Tahun 2019 kinerja Polri kemarin, Sabtu, 28/12/2019 di Auditorium PTIK Kebayoran Baru Jakarta Selatan yang dihadiri segenap jajaran Polri Kapori, Pejabat utama Mabes Polri, anggota DPR-RI, Kompolnas, dan Tokoh lainnya.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam sambutannya memaparkan beberapa Agenda Nasional 2020. Bidang Pembinaan SDM yang mana jumlah personel Polri pada tahun 2016 – 2018 tidak banyak penambahan, namun sesuai kebutuhan pengembangan organisasi Polri dengan peningkatan tipe Polda maupun penambahan Polres baru pada tahun 2019

Sepanjang Tahun 2019, Polri terus melaksanakan modernisasi di bidang IT, Layanan Polri 110, Video Analytic, Video Conference, dan Sistem Aplikasi Pelaporan Siskamtibmas Online.

Adapun dalam Bidang Operasional Polri yaitu: Operasi Kepolsian, Operasi Penanganan Bencana, Penggelaran Bhabinkamtibmas, Penegakan Hukum, Kejahatan Konvensional, Kejahatan Transnasional, Kejahatan Narkoba, Kejahatan Terorisme, Kejahatan Kekayaan Negara, Kontijensi dan Kejahatan terhadap Perempuan, Kamseltibcar Lantas, Kerja sama Dalam Negeri, Kerja sama Internasional, Hubungan Masyarakat, Satgas Pangan, Satgas Nusantara, Satgas Anti Mafia Bola, Satgas Saber Pungli, dan Survey Kinerja Polri.

Hari ini harus lebih baik dari Kemarin. Hari Esok harus lebih baik dari Hari ini. Polri akan melaksanakan pengabdian terbaik untuk menjaga serta memelihara Keamanan dan ketertiban Masyarakat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA