by

Diduga Banyak Beredar Narkoba, Tim Gabungan Lakukan Razia Dadakan

KOPI, Lubuklinggau – Tim gabungan yang berjumlah lebih-kurang 150, secara tiba-tiba ramaikan Lapas Kelas IIA Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, malam ini, Senin (16/12/2019). Nampak Petugas dari Polres Lubuklinggau, Kodim 0406/MLM, Subdenpom TNI AD, Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sumsel (Petanang), BNNK Kota Lubuklinggau dan Polsuspas melaksanakan apel di halaman Lapas.

Setelah Apel bersama, sekira pukul 20.00 WIB, Petugas gabungan langsung menuju ke blok-blok yang ada di Lapas Kelas II A Lubuklinggau untuk melaksanakan razia pemeriksaan terhadap barang-barang yang dikuasai narapidana penghuni Lapas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Wakapolresnya Kompol Raphael BJ Lingga yang memimpin apel, dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas TNI, Polri bersama stake holders terkait, yakni Lapas dan BNNK.

“Berdasarkan hasil koordinasi Kami dengan Pihak Lapas Kelas II A, dalam hal ini Kalapas Kota Lubuklinggau, malam ini kita agendakan untuk melaksanakan razia gabungan di Lapas dengan sasaran prioritas adalah Lahgun Narkoba. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita bersama untuk berupaya semaksimal mungkin mencegah dan meminimalisir peredaran Narkoba,” ujar Wakapolres Raphael.

Sementara itu, Kalapas kelas IIA Kota Lubuklinggau Imam Purwanto, menyambut baik kegiatan ini. Hal tersebut selaras dengan petunjuk Kanwil untuk melaksanakan razia bersama.

“Dari hasil razia tadi, ditemukan beberapa barang yang dilarang ada di Lapas, seperti handphone, korek api, gunting, tali pinggang gesper, dan beberapa benda lainnya. Tadi juga ditemukan alat seperti bong, namun untuk narkoba dan sejenisnya belum ditemukan,” ujarnya.

Wakapolres Lubuklinggau selanjutnya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan razia kali ini. “Terima kasih kepada semua pihak dan instansi yang terlibat dalam giat tersebut sebagai wujud sinergitas yang nyata, dan bila perlu razia seperti ini dilaksanakan rutin dan continue,” tutup Waka. (Rls/Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA