by

Dandim 0604/Karawang Gelar Apel Kesiagaan Penanggulangan Bencana Alam

KOPI, Karawang – Dengan tibanya musim penghujan seperti saat ini, intensitas hujan meningkat dan cuaca yang tidak menentu, dapat memicu terjadi bencana alam, Kodim 0604/Karawang bersama Polres Karawang dan Pemerintah Kabupaten Karawang melaksanakan apel kesiap siagaan Penanggulangan Bencana Alam, di halaman Makodim 0604/ Karawang, Senin (30/12/2019).

Apel ini dipimpin langsung oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M., M.sc turut melibatkan berbagai elemen, dinas terkait dan diantaranya turut hadir dalam apel ini adalah Polres Karawang, Kajari, Kasatpol PP, BPBD, Tagana, PMI, Dinkes, Damkar, Pramuka hingga Relawan yang tergabung dalam kemanusiaan.

Dalam acara apel ini Dandim 0604/Karawang juga melakukan pengecekan kesiapan alat Penanggulangan bencana.

Lebih lanjut Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M., M.sc menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengetahui kesiapan dan antisipasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan/bencana alam. Selain itu, kegiatan ini untuk melakukan koordinasi agar tidak ada tumpang tindih tugas penanggulangan bencana.

Oleh karena itu Dandim mengajak dan menghimbau kepada semua kalangan baik pemerintahan maupun masyarakat dapat bekerjasama membantu dengan ikhlas menyelamatkan nyawa, penanggulangan bencana dalam setiap musibah yang terjadi, tegas Medi.

Kegiatan Apel ini ditutup dengan atraksi demonstrasi penanggulangan bencana kebakaran oleh team Pemadam Kebakaran Kabupaten Karawang, PMI, dan lain-lain.

Dede N

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA