by

Cara Membuka Bisnis Toko Bunga

KOPI, Jakarta – Apakah saat ini anda sudah memiliki penghasilan sendiri? Jika anda belum bisa mendapatkan penghasilan sendiri, anda tidak perlu gelisah atau risau. Sebab rejeki bisa anda dapatkan kapan saja dan dimana saja, tergantung dengan besar kecilnya usaha yang anda lakukan untuk mendpatkananya.

Nah baagi anda yang masih bingung ingin membuka sebuah usaha namun terkendala oleh keterbatasan ide, maka anda bisa mencobanya untuk membuka usaha toko bunga 24 jam.

Toko bunga blakangan ini memang sedang anaik daun atau sedang hits dikalangan anak muda. Hal ini sudah jelas dipengaruhi oleh gaya hidup yang setiap harinya mengalami perubahan.

Nak muda atau kaum muda jaman sekarang seringkali di sebut-sebut sebagai kaum milenial yang mana gayanya sangat trendi dan kekinian.

Pasalnya bunga kerab kali dijadikan sebagai sarana atau alterntif untuk mewakili beberapa hal misalnya seperti alternatif untuk mengungkpakan perasaan.

Madu Baduy

Mewakili sebagai ucapan selamat kepada seorang teman atau sahabat yang telah berhasil menyelesaikan ujiannya dan juga maih banyak lagi hal-hal lainnya yang bissa anda ucapakan atau anda wakilkan dengan beberapa karangan atau rangkaian bunga yang indah.

Nah hal ini dapat anda manfatkan sebagi peluang bisnis yang bisa memberikan keuntungan bagi anda. Apabila anda masih bingung tentang bagaimana cara menjalan usaha ini anda bisa membaca ulasan di bawah ini:

Belajar dari pengalaman seseorang

Jika anda memiliki rekan bisnis yang sebelumnya sudah pernah menjalankan bisnis ini anda bisa menanyakannya  kepada mereka terlebih dahulu. Misalnya tentang berapa modal awal yang dulu pernah mereka gunakan, kemudian tanyakan pula bagaimana dengan pendapatan atau keuntungan setiap harinya.

Pastikan jangan sampai modal yang anda gunakan justru lebih besar dari keuntungan yang akan dapatkan. Selain itu anda juga perlu menanyakan alasan mengapa mereka berhenti menjalankan bisnis tersebut, carilah solusi dari permasalahan itu agar anda juga tidak mengalami masalah ketika mulai menjalankan bisnis ini.

Madu Baduy

Mulai memahami cara merangkai bunga yang indah

Bila sejak awal anda sudah memiliki ketrmapilan atau keahlian di bidang tersebut, tentu anda kan lebih mudah menjalankan bisnis yang hendak anda lakukan itu.

Pasalnya merangkai bunga bukanlah suatu hal yang mudah anda perlu meiliki ketrampilan dengan level yang tinggi supaya hasil dari karangan bunga yang anda buat itu bisa di terima atau di sukai oleh banyak orang.

Pertama-tama anda bisa melakukan kursus kepada seseorang atau bisa juga anda belajar secara manual melalui tutorial-tutorial yang tersedia di Youtube yang bisa anda pelajari tips dan triknya.

Mencari lokasi yang strategis

Membuka usaha toko bunga tidak akan jalan jika anda membukanya di tengah pedesaan, kecuali memang desa tersebut sering atau ramai dikunjungi seseorang karena memiliki destinasi wisata di dalamnya.

Jika anda ingin membuka usaha toko bunga ini anda perlu memilih tempat yang ramai seperti misalnya dekat dengan kampus atau sekolahan yang mana nantinya akan lebih sering di lewati atau di kunjungi oleh anak-anak muda.

Selain itu kelebihan lain jika anda membuka usaha tersebut di sekitaran kampus anda akan lebih banyak mendapatkan keuntungan akrena akan seringa ada event seperti graduation, seminar dan lain sebagainya.

Dengan begitu tentu pemilihan lokasi yang tepat juga kan mempengaruhi kemajuan bisnis yang anda akan anda kelola ini.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA