by

Bupati Musi Rawas Resmikan Desa Wisata Tematik

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan secara langsung meresmi dan membuka Desa Wisata Tematik (Dewita). Minggu ( 1/12), bertempat Desa Srimulyo Kecamatan Suku Tenggah Lakitan ( STL ) Ulu Terawas Kabupaten Mura.

“Dengan mengucapkan Bismillahi Rahmanir Rahim, dengan ini secara resmi saya membuka Desa Wisata Tematik (Dewita). Ayo ngelong (main) dan singgah di Dewita, Desa Wisata Tematik yang berada di Desa Srimulyo Kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Mura ini,” ucap Bupati.

Bupati H Hendra Gunawan mengaku bangga, peresmian Dewita hari ini akan tercatat sebagai sejarah. Dimana hari ini ribuan masyarakat dengan antusias hadir untuk menyaksikan Launching Dewita (Desa Wisata Tematik) di Desa Srimulyo Kec. STL Ulu Terawas di Kabupaten Musi Rawas.

Bupati juga menjelaskan, Dewita adalah salah satu Objek Wisata unggulan Kabupaten Musi Rawas yang berada di Desa Srimulyo Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan. Kedepannya Bupati akan terus berupaya mengembangkan dan mengekspose potensi wisata yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Kegiatan peresmian Desa Wisata Tematik tersebut turut dihadiri perwakilan dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia (RI), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Kadisbudpar ) Provinsi sumsel, Kajari Lubuk Linggau, Kapolres Mura, Dandim 0406 lubuklinggau, Wakil Bupati, Ketua TP PKK, unsur Forkompinda Mura.

“Tentunya kita bersyukur, mulai dari Kementrian Pariwisata, Disbudpar Prov. Sumsel dan Kabupaten Mura akan bersinergi untuk menjadikan Bumi Lan Serasan Sekantenan ini sebagai salah satu objek wisata. Bukan hanya skala nasional tetapi juga skala internasional kedepannya”. Ujar Bupati Musi Rawas.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan suatu pertunjukan kesenian budaya lokal dengan tema Kampung Jawa ditanah Melayu dengan diselingi pembagian doorprize untuk menghibur masyarakat pengunjung serta diakhiri dengan lomba menangkap ikan lele (Rogo lele) yang diikuti bupati dan masyarakat sekitar. (Adv/Vhio)

Comment

Berita menarik lainnya...