by

Atikah TKW Asal Cibalongsari Karawang Meninggal di Jeddah

KOPI, Karawang – Bertambah lagi Tenaga Kerja Wanita yang meninggal di Jeddah, Atikah Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang berasal dari Desa Cibalongsari Dusun Krajan 1 Rt 01/01 Kecamatan Klari Kabupaten Karawang telah meninggal di Jeddah pada hari Minggu 10/11/2019.

Saat ditemui KOPI Karawang di rumah duka, Bapak Tarya dan Ibu Santi sebagai paman dan bibinya (Narasumber) menceritakan bahwa kabar meninggalnya Atikah diterima dari Kementerian Luar Negeri pada hari Kamis (5/12).

Menurut berita yang diterima terdapat kejanggalan pada kematiannya, penyebabnya gantung diri dan ditemukan lebam-lebam di tubuhnya.

Lebih lanjut Bapak Tarya dan Ibu Santi berharap kepada Bapak H. Akhmad Zamaksyari yang akrab dipanggil Kang Jimmy selaku wakil Bupati Kabupaten Karawang untuk Sudi kiranya berkunjung ke rumah duka, untuk melihat keadaan keluarga almarhum Atikah dan membantu untuk kepulangan Jenazah Almarhum Atikah.

Ibu Santi juga menyampaikan permohonannya kepada Pemerintah Kabupaten Karawang maupun Pemerintah Pusat agar almarhum Atikah bisa dibawa pulang ke kampung halamannya dan di kuburkan di sini. Ia juga berharap dapat mengurus hak-hak almarhumah dan anak almarhumah, baik gaji atau tunjangan lainnya selama lima tahun bekerja di Jeddah mulai tahun 2014-2019. “Semoga bisa diurus. Dan semoga jenazah almarhumah Atikah bisa dipulangkan secepatnya,” harap Santi.

Diakhir wawancara Ibu Santi sangat mengharapkan bantuan Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pusat, agar pengurusan jenazah almarhum Atikah berjalan lancar tanpa ada kendala, walaupun visanya sudah habis. Dede N

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA