by

5 Penyanyi Dangdut Asal Jawa Timur yang Sukses di Ibukota

KOPI, Jakarta – Jadi seorang musisi terkenal dengan kualitas vokal serta lagu bagus memang tidak gampang. Tentunya kamu harus dapat berkompetisi dengan sehat dengan puluhan penyanyi yang lain untuk bisa membuahkan sebuah karya yang diterima oleh masyarakat luas.

Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis musik yang dapat kamu dengarkan. Tetapi, satu diantara jenis musik yang cukup banyak penggemar serta tersebar di semua wilayah adalah musik dangdut. Satu jenis musik ciri khas Indonesia ini punya penggemar dari beberapa golongan. Dari mulai anak muda sampai orangtua.

Menjadi musik khas Indonesia, tidak heran jumlah penyanyi dangdut ini cukup banyak. Tidak cuma dari ibu kota, banyak juga penyanyi dangdut terkenal yang datang dari Jawa Timur.

Tidak hanya menghibur langsung di panggung rakyat, selebriti dari jawa timur ini sering tampil di tv. Tidak cuma tampilan panggung saja yang di nikmati, tetapi lagu-lagu dari beberapa penyanyi dangdut ini sentuh hati.

Inul Daratista

Salah satu penyanyi dangdut yang cukup terkenal di Indonesia adalah Inul Daratista. Wanita kelahiran Pasuruan, 21 januari 1979 ini terkenal dengan gaya goyang ngebor waktu berlaga di atas panggung.

Sebelum jadi penyanyi dangdut yang terkenal oleh masyarakat, Inul juga pernah benyanyi dari satu kampung ke kampung yang lain. Dia mulai meluncurkan satu album di tahun 2003 dengan nama ‘Goyang Inul’. Sampai sekarang, Inul sering wira-wiri di layar tv.

Dewi Perssik

Dewi Perssik dikenal jadi penyanyi dangdut yang cukup seringkali bermain di film atau sinetron. Penyanyi yang diketahui dengan panggilan Depe ini lahir di Jember, 16 Desember 1985 lalu.

Dia mulai dikenal publik waktu menjadi bintang satu sinetron berjudul Mimpi Manis pada tahun 2006. Dewi sendiri mulai keluarkan satu album pada tahun 2003 dengan nama ‘Bintang Pentas’. Dia seringkali berduet dengan musisi terkenal seperti Glenn Fredly dan Ahmad Dhani.

Uut Permatasari

Uut Permatasari satu orang penyanyi dangdut yang datang dari jawa Timur. Uut lahir di Sodiarjo pada 7 April 1982. Tidak cuma menguasi musik berjenis dangdut saja, namun dia sempat juga berlatih balet dan tarian tradisional seperti Tari Jaipong.

Satu diantara lagu yang benar-benar terkenal dari Uut sendiri adalah Putri Panggung. Tidak cuma sering tampil di Indonesia saja, Uut sempat juga manggung di Malaysia, Hong Kong dan Korea Selatan.

Via Vallen

Sekarang siapa yang tidak mengenal dengan nama Via Vallen? Vokalis muda kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 ini mulai melesat karena lagu berjudul ‘Sayang’.

Bahkan wanita namanya asli Maulidyah Oktavia itu di dapuk jadi salah satu penyanyi untuk menyanyikan lagu topik dari Asian Games 2018 kemarin. Aktif di dunia tarik suara, Via cukup kerap mengcover lagu-lagu terbaru dengan gaya koplo serta diupload pada akun Youtube miliknya.

Nella Kharisma

Nama Nella Kharisma memang baru diketahui masyarakat luas beberapa waktu terakhir. Vokalis dangdut asal Kediri ini mulai diketahui publik dengan lagu berjudul ‘Konco Mesra’.

Serta lagu yang dikeluarkan dari wanita kelahiran 4 November 1994 ini sudah tembus lebih dari 94 juta pemirsa. Lagu-lagu dari Nella Kharisma sendiri cukup banyak didengarkan oleh pencinta musik dari golongan muda.

So, itulah 5 penyanyi dangdut asal Jawa Timur yang sukses hingga ke Jakarta. Lagu-lagunya bisa di download di situs download lagu atau dengan membeli album originalnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA