by

5 Kebun Binatang Terfavorit di Indonesia

KOPI – Saat ini, wisata edukasi alami sangatlah penting untuk dikembangkan. Ini karena, tidak hanya memberikan kesenangan semata, tetapi juga mentransfer ilmu pendidikan seperti mengenal nama hewan. Untuk mengaplikasikannya, Kamu bisa mencoba 5 kebun binatang terfavorit di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Kebun Binatang Terfavorit di Indonesia

Berkunjung ke kebun binatang merupakan salah satu hal menarik untuk sekedar mengisi hari libur bersama keluarga dan anak. Di sana, terdapat ilmu baru tentang suaka margasatwa yang bisa diajarkan kepada buah hati. Lantas, apa sajakah tempat terfavorit tersebut?

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini dibangun pada zaman Belanda sejak tahun 1864 Masehi dan berlokasi di daerah Cikini Jakarta Pusat. Lokasi tersebut memiliki luas hingga 147 hektar dengan koleksi hewan mencapai 220 spesies. Di sana, terdapat fasilitas yang cukup memadai.

Fasilitas-fasilitas tersebut antara lain Pusat Primata Schmutzer sebagai sarana tempat konservasi hewan primata Indonesia, Taman Satwa Anak untuk utuk peletakan satwa kesukaan balita dan ada pula sarana rekreasi seperti menunggang gajah, kuda serta unta.

Jika Kamu ingin berkunjung wisata tersebut, harus membayar tiket sebesar Rp.4.000,- untuk dewasa serta Ro.3.000,- bagi anak-anak. Kebun binatang ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 WIB hingga 16.00 WIB. Jadi, tunggu apalagi? Segera beli tiketnya!

Taman Safari Indonesia

Taman Safari merupakan tempat rekreasi sekaligus edukasi keluarga yang mengusung tema lingkungan dan satwa. Dibangun pada tahun 1980, kini luas wilayahnya telah berkembang dari hanya sekitar 50 menjadi 168 hektar. Lokasinya berada di Puncak Bogor Jawa Barat.

Di sana memiliki kurang lebih 2500 satwa yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Mulai hewan biasa hingga langka seperti harimau benggala, orang utan, anoa, komodo dan masih banyak lagi. Lokasi wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan untuk menunjang kegiatan rekreasi.

Jika ingin berkunjung, Kamu hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp.170.000,- hingga Rp.400.000,- saja bagi wisatawan domestik maupun internasional. Jam bukanya adalah pukul 09.00-17.00 WIB untuk siang hari dan 18.30-21.00 WIB pada malam harinya.

Batu Screet Zoo

Tempat ini merupakan kebun binatang modern yang berlokasi di Kota Batu Jawa Timur. Letaknya terdapat di area wahana rekreasi Jatim Park 2. Koleksi satwa di sini lumayan lengkap, sehingga pengunjung pun merasa puas.

Salah satu dari 5 kebun binatang terfavorit di Indonesia ini dibangun di lahan seluas 14 hektar. Wisata ini menyediakan fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung, seperti kampung afrika, gajah, kolam buaya, savana, fantasi lands, feeding bird, river adventure, log flum, giant wheel dan masih banyak lagi lainya.

Untuk dapat masuk ke sini, Kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp.120.000,- dengan waktu pembukaan mulai pukul 8 hingga 4 sore. Selain itu, dengan biaya tersebut, pengunjung bisa menikmati segala fasilitas di Jatim Park 2.

Bali Safari Marine Park

Tempat wisata kebun binatang ini terletak di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Gianyar Bali dan mulai dibuka pada akhir tahun 2007. Bali Safari Marine Park memiliki fasilitas paling lengkap. Di sini, Kamu dapat berinteraksi dengan hewan favorit dengan jarak dekat.

Selain itu, Kamu juga bisa  merasakan makan seru nan ekstrim di restoran Tsavo Lion Harga tiket masuk di  Bali Safari Marine Park ini mulai dari Rp.150.000,- hingga Rp.507.000,- dengan waktu buka mulai jam 8 hingga 4 sore WITA.

Taman Safari Prigen

Tempat ini terletak di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dibandingkan dengan 2 Taman Safari lainnya, di sini ada fasilitas Baby Zoo dan water park lebih luas serta ada banyak wahana menarik lainnya.

Taman Safari Prigen buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Untuk masuk ke dalamnya, Kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp.120.000,- untuk menikmati fasilitas lengkapnya (termasuk bermain wahana).

Demikianlah informasi tentang 5 kebun binatang terfavorit di Indonesia. Bila ingin mengeksplore kekayaan suaka margasatwa di Indonesia, bisa langsung berkunjung ke Taman Nasional yang ada di Indonesia. Semoga bisa menjadi referensi sebagai destinasi tujuan wisata Kamu bersama keluarga tercinta. Selamat menyongsong datangnya liburan.

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA