by

5 Film Kungfu Terbaik yang Wajib Ditonton

KOPI, Jakarta – Film yang mengusung aliran bela diri atau yang dikenal sebagai film kungfu ini mempunyai daya tarik tertentu buat penggemar film action. Aliran bela diri ini sendiri mempunyai tehnik yang berkembang di Tiongkok beratus-ratus tahun yang lalu.

Dengan daya tarik inilah banyak yang meliriknya untuk diangkat di layar lebar. Serta banyak juga aktor yang populer karena film kung-fu ini seperti Jeckie Chan, Jet Li, Bruce Lee dan lain-lain.

The Lagend of Drunken Master

Film ini rilis pada tahun 1994 yang bercerita mengenai satu orang pemuda yang berusaha menantang pencuri artefak di desanya dengan memakai pengetahuan bela diri yang dipunyainya, kungfu. Film yang diperankan oleh Jeckie Chan ini adalah film paling baik yang pernah dia bikin.

Adegan kungfu yang diberikan benar-benar susah dari mulai gerakan tubuhnya yang memikat sampai triknya memakai benda di sekelilingnya untuk menantang lawan. Film ini adalah film kungfu yang terbaik selama film yang dimainkan Jeckie Chan. Film The Lagend Of Drunken Master mendapatkan rating sebesar 7,6.

Madu Baduy

Crouching Tiger, Hidden Dragon

Film dari rilis pada tahun 2000 yang bercerita pada saat dinasti Qing ada satu orang pejuang yang cari pedang yang dicuri darinya. Film yang diperankan oleh Chow Yun Fat jadi Li Mu Bai serta Michelle Yeoh jadi Yu Shu Lien ini jadi film cerita cinta serta action yang menarik. Bukan sekedar menarik kamu akan disuguhi dengan adegan yang tidak monoton dengan faktor ciri-ciri yang menempel.

Adegan pertempuran yang benar-benar bagus serta sampai bertanding di atas atap sampai melalui tembok akan membuat kehebohan yang optimal. Film Crouching Tiger, Hidden Dragon mendapatkan rating sebesar 7,9.

Kung-fu Hustle

Film ini rilis pada tahun 2004 yang bercerita mengenai usaha sekumpulan yang tinggal di rumah susun untuk menahan gang kapak dalam menggusur rumah mereka. Yang menarik dalam film kungfu kesempatan ini yakni semua penghuni di rumah susun mempunyai potensi kungfu yang tidak disangsikan. Dari mulai tukang jahit sampai ibu juragan yang populer galak.

Kamu tidak akan menyesal menonton film kungfu yang satu ini sebab film ini menyediakan kungfu yang dibarengi dengan kekonyolan. Diluar itu, akhir narasi yang tidak tersangka membuat kamu semakin ingin tahu untuk menontonnya. Film Kung-fu Hustle mendapatkan rating sebesar 7,8.

Madu Baduy

Danny The Dog

Film ini rilis pada tahun 2005 yang dimainkan oleh Jet Li yang mainkan peranan jadi budak petarung yang bernama Danny. Ia jadi budak yang dikekang oleh majikannya seumur hidup. Diawalnya film, Danny memainkan tokoh yang ganas serta peranan itu malah benar-benar dikendalikan oleh Jet Li yang membuatnya tokoh penting yang bagus.

Diluar itu, film ini menyatukan bela diri serta cerita mengenai kemanusiaan yang pasti benar-benar menarik untuk dilihat. Film ini menimbulkan adrenalin tapi sangat sentuh hati. Film Danny The Dog mendapatkan rating sebesar 7,0.

Ip Man

Film ini rilis pada tahun 2008 yang bercerita mengenai sepak terjang Ip man. Buat kamu yang baru nonton pertama-tama, film kungfu ini benar-benar terkesan buat kamu saksikan. Dengan adegan kungfu yang cukup oke membuat film ini makin menarik.

Acting dari calon guru dari Brush Lee ini juga benar-benar menghayati. Tetapi, alur cerita film ini berpusat pada pertempuran di antara Tiongkok serta Jepang. Film Ip Man mendapatkan rating sebesar 8,1.

Itulah 5 film kungfu terbaik versi kami yang wajib kamu tonton di penghujung tahun 2019 ini. Kamu bisa nonton streaming online lk21 secara gratis.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA