by

Undang Ustadz Bucep, MT Al-Hidayah Masjid Nurul Islam Patrasana Kresek Tangerang Rayakan Maulid Nabi

-Daerah, Rohani-4,026 views

KOPI, Tangerang – Majelis Taklim Al-Hidayah Masjid Nurul Islam Kp. Soge Desa Patrasana Kec. Kresek Kab. Tangerang mengadakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (17/11/2019). Kegiatan ini dihadiri jajaran unsur Muspika Kecamatan Kresek, 28 majelis taklim berbagai daerah dan 350 orang undangan.

Sebagai penceramah, hadir Ustadz Bucep (Buya Cep Jumhur LC. dari Jakarta), Qori duet Ubedillah dan Umril dari Tangerang serta dimeriahkan penampilan Tim Qosidah MT-Alhidayah Patrasana Pimpinan Hj. Unayah Gali.

Menurut Ketua Majelis Taklim Al-Hidayah Masjid Nurul Islam Hj. Unayah Gali, perayaan Maulid Nabi ini diadakan sebagai ungkapan rasa syukur serta untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Melalui momentum Maulid Nabi ini diharapkan kita dapat meningkatkan kualitas iman serta pengabdian dalam menjalankan program-porogram keagamaan,” ujar istri tokoh masyarakat Patrasana H. Gali ini.

Sekretaris Kecamatan Kresek Eka Nurjaman peringatan Maulid Nabi SAW merupakan nilai positif dalam upaya membangun kecerdasan spiritual masyarakat.

“Hal ini menjadi bukti kecintaan kita kepada baginda Rasulullah SAW. Untuk itu, kita selaku umat sudah sepantasnya senantiasa mengikuti dan meneladani Beliau dalam segala aspek kehidupan,” tutur Eka.

Sementara, dalam ceramahnya, Ustadz Bucep menyampaikan, perayaan Maulid hendaknya jadi momentum menggugah kesadaran untuk senantiasa menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan yang baik bagi seluruh umat manusia.

“Rasulullah antara lain menegakan aqidah mengajarkan prinsip kejujuran, dan amanah dalam memimpin umatnya, ungkap Ustadz Bucep. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA