by

Seminar Kerangka Acuan Pembangunan Rumah Sakit Regional Provinsi Type B Kota Palopo

KOPI, PALOPO – Seminar Kerangka Acuan Pembangunan Rumah Sakit Regional Provinsi type B Kota Palopo, diselenggarakan di Aula DPMPTSP Palopo, Kamis 7 November 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo Drs. Rahmat, M.Si, Dinas Kesehatan Provinsi Sul-Sel yang di wakili Kepala Bidang Program Syahrir, para Tim PSL Unhas, Para Konsultan Tim Ahli Amdal, dan Tim Teknis Amdal PD terkait, perwakilan Camat Utara, dan yang mewakili Lurah Luminda serta para undangan.

Ketua panitia seminar yang di wakili Evergardus Haumahu, SE, mengatakan tentang apa yang diharapkan dari kegiatan ini, adalah adanya masukan dan saran dari Tim Ahli, Tim Teknis, Komisi Penilaian Amdal, Perguruan Tinggi, LSM,Camat Lurah Serta Masyarakat di sekitar Lokasi Kegiatan.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin SH,MH, yang mewakili Walikota Palopo , dalam kata sambutannya saat membuka seminar ini menyampaikan bahwa tujuan dari seminar ini adalah untuk melengkapi dokumen sehingga langkah awal yang dilakukan untuk membangun Rumah Sakit Regional ini tidak salah langkah.

“Jika perencanaannya keliru, maka pasti nanti hasilnya akan salah, ikuti Prosedur sesuai dengan ketentuan aturan sebaik-baiknya” Kata Sekda.

Selain itu dirinya juga meminta kepada para tim ahli, serta para konsultan agar betul-betul menggunakan keahliannya dalam merancang pembangunan Ruamah Sakit Regional sebaik-baiknya, Provinsi Type B Kota Palopo dengan sebaik-baiknya.

“Karena jika ada persoalan baik dari sisi perencanaan maupun pembangunan yang seharusnya lebih tau adalah konsultan perencana dan konsultan pengawas” tutur Sekda.

Rumah Sakit Regional ini yang rencananya akan terdapat tujuh atau delapan lantai, dimana di lantai pertama akan berbentuk mall, sementara lantai terakhir terdapat fasilitas kuliner. Menurutnya, Prosedur harus di perhatikan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana manfaatnya dinikmati oleh masyarakat.

“Jika Rumah Sakit Regional ini sudah dibangun maka dari daerah seperti Luwu, Luwu Timur, Toraja, Kolaka, sudah tidak ke Makassar lagi, tetapi sudah bisa berobat di Rumah Sakit Regional Provinsi type B di kota Palopo” tutupnya.(Sumber:HMS/Edit:M.Nur)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA