by

Pemerintah Kota Palopo Bersama-sama Masyarakat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

KOPI, PALOPO – Pemerintah Kota Palopo bersama Masyarakat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M, bertempat di Mesjid Agung Palopo ( Selasa 12/11/2019.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M di Palopo ini di meriahkan dengan Festival Bunga Male oleh Perangkat Daerah, SD dan SMP Palopo yang kemudian di lanjutkan dengan penilain bunga yang paling kreatif.

Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dibawakan oleh Ustdz Dr. Abdul Pirol, M. Ag ( Rektor IAIN Palopo) dan Ustadz Dr. H. Haris Kulle, Lc. M. A ( Dosen IAIN palopo)

Dalam kata sambutannya Walikota Palopo Drs. H. M Judas Amir, M. H, menyampaikan;

” Kalau kemarin ada hal yang kurang baik kita tinggalkan, perintah Rasulullah kita mesti lakukan. Apa yang diperintahkan oleh Allah untuk ummatnya tentang hal yang baik sudah diketahui tapi belum dilaksanakan dengan baik.
Kita tidak henti-hentinya mengingatkan diri kita untuk melaksanakan perintah Allah dan menjauhi larangannya, mari selalu mengoreksi diri, apakah yang di perintahakan oleh agama sudah dilaksanakn dengan baik, Perlunya untuk selalu saling mengingatkan” Kata Walikota Palopo kepada para hadirin.

Dalam Festival Bunga Male keluar sebagai juara;

1. Tingkat SKPD juara pertama direbut oleh Wara Timur, juara ke dua PDAM dan juaran tiga Koprasi UKM.

2. Dari tingkat Sekolah juara Pertama SMP 1 (Satu), juara ke dua SMP 2 (Dua), Juara Ke tiga SMP 6 (Enam)
.
3. Dari tingkat Madrasah Tsanawiyah yaitu juara pertama MT. Salobulo, juara ke dua MTS. Battang, juara ke tiga MT. Mungkajang.****
(Sumber dan Foto : HMS)/Editor: M.Nur Inno)

Comment

BACA JUGA...