by

Pemasangan Lampu Jalan Sepanjang Lingkar Selatan Terkesan Bertumpuk

KOPI, Lubuklinggau – Penerangan lampu jalan sangatlah diharapkan oleh masyarakat khususnya para pengguna jalan yang akan melintasi jalan tersebut, maka dari itu suport dari pemerintah untuk hal tersebut sangatlah bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Lain hal yang terjadi dipelintasan jalan lingkar selatan Kota Lubuklinggau, lampu jalan yang terpasang terkesan Mubazir mengingat asas manfaatnya, karena lampu yang baru terpasang dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2019 kita Lubuklinggau ini banyak bertumpang tindih.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan memang benar banyak lampu jalan yang terpasang terkesan tumpang tindih dan mubazir, dan terlihat juga ada beberapa tiang yang tidak dipasang lampu sedangkan menimbang azaz manfaatnya jalan tersebut sangatlah perlu dipasang lampu jalan karena gelap dan sepi pada malam hari.

Yang seharusnya pemasangan lampu jalan yang baru saja dilaksanakan, bisa diletakan pada tempat yang seharusnya dimana terdapat tiang yang masih banyak kosong dan jalan yang dilalui tersebut sangat membutuhkan penerangan, tetapi dipasang lagi pada tiang yang sudah ada terpasang lampu jalan lainnya sehingga terlihat bertumpuk pada titik yang sama.

Misno selaku kepala bidang Sarana, Prasarana Dan Utilitas Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau membenarkan adanya pemasangan baru lampu jalan dilingkar selatan sebanyak 84 unit yang meliputi dari SMAN 9 sampai perumahan Lestari.

Saat dimintai keterangan Ia mengatakan,” Di tumpuk nya pemasangan karena ada rumah penduduk yang kosong kami sengaja karena jauh dari permukiman takutnyo hilang.” Ujar Misno.

Saiful, yang merupakan salah satu warga RT 09 kelurahan karya bakti kecamatan Lubuklinggau II yang mana depan rumahnya tidak dipasang lampu jalan atau hanya dilewati saja ketika pemasangan mengatakan,”Ini sangat disayangkan tidak adil dan ada apa? Kok ada beberapa tiang yang dilewati saat pemasangan lampu jalan bulan Oktober 2019 kemarin, khususnya didepan rumah kami padahal kami sangat berharap dapatnya penerangan karena mengingat daerah kami gelap dan rawan.”

Ada sekitar kurang lebih 3 Km yang tidak dipasang, padahal daerah lain ada yang sudah terpasang lampu malah dipasang lagi kan Mubazir sedangkan kami butuh dan malah ditempat yang sudah ada double lampu halannya, harap kami kepada pemerintah Kota Lubuklinggau agar dapat memperhatikan hal ini karena mengingat sebab akibatnya pengguna jalan.

Comment

Berita menarik lainnya...