by

Kini WhatsApp Bisa Digunakan untuk Pembayaran

KOPI, Jakarta – Pengguna ponsel Android hampir semuanya menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mengirimkan pesan. Saat ini WhatsApp rupanya bisa digunakan untuk pembayaran beragam tagihan secara online. BebasBayar sebagai salah satu jasa pembayaran online memiliki fitur WhatsApp BB yaitu sistem pembayaran yang dikombinasikan dengan aplikasi WhatsApp.

Layanan Pembayaran Via WhatsApp BB

BebasBayar hadir dengan inovasi terbaru untuk membantu masyarakat dalam pembayaran berbagai tagihan serta transaksi secara online. Tak hanya berbasis aplikasi Android, BebasBayar rupanya mengkombinasikan layanannya dengan aplikasi chat populer yaitu WhatsApp. Jadi para pelanggan bisa melakukan pembayaran ataupun tagihan hanya dengan mengirim pesan WhatsApp BB.

Sebagai layanan pembayaran yang sudah berpengalaman selama bertahun-tahun, BebasBayar berupaya menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan pelanggan. WhatsApp BB hadir bagi pengguna yang lebih nyaman melakukan transaksi via chat. Proses pembayarannya pun sangat mudah karena akan ada panduan langsung pada balasan chat untuk setiap transaksinya.

Melakukan pembayaran ataupun transaksi melalui WhatsApp BB juga memiliki beberapa keunggulan. Selain praktis, mudah, dan bisa dilakukan di mana saja, fitur yang satu ini juga memberikan bonus bagi para pelanggan.

Pilihan Pembayaran Dan Transaksi Via WhatsApp BB

Di era modern ini masyarakat memiliki banyak pengeluaran yang berbeda mulai dari kebutuhan rumah tangga, transportasi, sampai hiburan. Pembayaran untuk pengeluaran tersebut untungnya bisa dilakukan lewat satu layanan yaitu BebasBayar yang sudah terintegrasi dengan WhatsApp. Jenis pembayaran yang dapat dilakukan via WhatsApp BB antara lain:

1. Tagihan Rutin Bulanan

Tagihan bulanan seperti listrk, air, telepon, internet, kendaraan, dan lain-lain bisa dibayarkan melalui WhatsApp BB. Layanan BebasBayar bisa membayar untuk tagihan ke berbagai multifinance, lembaga keuangan, serta perbankan.

2. Travel dan Tiket

Pembayaran tiket pesawat, kereta api, dan kereta bandara juga bisa dilakukan via WhatsApp BB. Selanjutnya akan dikembangkan juga pembayaran untuk pemesanan hotel, wisata, konser, tiket kapal laut, serta event olahraga.

3. Pembelian Rutin

Pembelian pulsa, voucher game online, saldo e-toll, maupun saldo ojek online dapat dilakukan dengan mudah melalu WhatsApp. Layanan ini bisa membayar pulsa ke semua operator dan telah terintegrasi dengan puluhan layanan game online.

4. Transaksi Online

Pembayaran transaksi online seperti untuk belanja, transfer dana, ataupun mengirim uang bisa dilakukan melalui WhatsApp. Transaksi yang dilakukan via WhatsApp BB sendiri terjamin aman karena layanan BebasBayar telah tersertifikasi.

5. Zakat, Infaq, Dan Shodaqoh

Tak hanya untuk keperluan diri sendiri, layanan WhatsApp BB juga bisa digunakan untuk bersedekah. Tersedia pilihan pembayaran untuk zakat, infaq, dan shodaqoh yang bisa dilakukan dengan mudah.

6. Pajak Dan Asuransi

Pembayaran pajak, asuransi kesehatan, ataupun BPJS dapat dilakukan dengan mudah melalui WhatsApp. Pelanggan hanya perlu menyediakan data yang diperlukan sehingga bisa membayar tagihan pajak dan asuransi tersebut.

7. Bisnis Online

WhatsApp BB menyediakan layanan untuk pembayaran rekening bersama serta pemasangan iklan baris. Ini sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis online.

Cara Pembayaran Via WhatsApp BB

Bayar tagihan pakai WhatsApp dapat dilakukan hanya dengan mengirim chat saja. Para pelanggan tak perlu repot-repot membuka aplikasi lainnya sehingga ini sangat praktis dilakukan. Berikut ini langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan pembayaran via WhatsApp:

1. Melakukan Pendaftaran

Bagi yang belum memiliki akun BebasBayar maka bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Jika ingin mendaftar via WhatsApp maka simpan terlebih dahulu nomor 0815-5998-8888. Setelah itu chat ke nomor tersebut dengan menulis nama dan email.

2. Mengirimkan Format Transaksi/Pembayaran

Jika sudah terdaftar maka selanjutnya bisa mengirim pesan sapaan terlebih dahulu. Nanti akan ada balasan pesan berupa panduan berupa format untuk transaksi dan pembayaran. Ketikkan format sesuai dengan panduan lalu kirimkan.

3. Mengisi PIN

Jika format sudah benar maka selanjutnya yaitu mengisi PIN. Angka PIN ini sebelumnya sudah dibuat pada saat pendaftaran.

4. Pembayaran Sukses

Setelah itu transaksi pembayaran akan segera diproses. Hanya dalam waktu satu detik saja, setelah pembayaran sukses akan ada notifikasi berupa struk bukti transaksi.

Bayar tagihan pakai WhatsApp sangat mudah dilakukan oleh semua orang. Para pelanggan juga akan mendapatkan bonus cashback untuk setiap transaksi yang dilakukan. Ini bisa jadi solusi pembayaran yang mudah dan praktis hanya melalui aplikasi chat WhatsApp.

Comment

Berita menarik lainnya...