by

Kecamatan Jambe Tangerang Dilanda Puting Beliung dan Hujan Es

KOPI, Tangerang – Sebagian besar wilayah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang dilanda angin puting beliung sore ini, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 15.00 Wib. Tidak hanya puting beliung, di wilayah Jambe hingga Pagedangan juga turun hujan es.

Wilayah yang terkena hujan es bahkan meluas hingga Parung Panjang Bogor yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tangerang.

Menurut Usup, warga yang wilayahnya terkena dampak puting beliung di Desa Sukamanah Jambe, kerusakan akibat musibah ini terlihat di beberapa rumah di Kp. Bontit Desa Sukamanah.

“Peristiwa ini terjadinya mendadak. Di tempat saya tinggal ada beberapa rumah yang rusak,” ujar warga Kp. Parung Goong RT 01 RW 01 Desa Sukamanah Jambe. Diantaranya, rumah Nurhalim atau Migos.

Di sisi lain, wilayah lain di Kabupaten Tangerang juga terjadi fenomena hujan es. Ini seperti terjadi di Solong dan Pagedangan. Sedangkan di Bogor, wilayah yang terkena hujan es adalah Parung Panjang. Wilayah ini lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Tangerang.

Menurut Usup, dua musibah ini terjadi hampir bersamaan. “Iya, di daerah Parung panjang, Solong, Pagedangan dan sebagian daerah lain juga turun hujan es,” ujarnya.

Saat ini, pihak Kecamatan Jambe sedang mendata rumah warganya yang rusak akibat puting beliung. Sedangkan warga yang luka akibat musibah ini, seperti di Desa Ancol Pasir sudah ditangani oleh Puskesmas Jambe. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA