by

Jelang Pilkades Serentak, Ini yang Dilakukan Kapolsek Rainis

KOPI, Talaud – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Talaud, Sulawesi Utara, bakal segera digelar. Salah satunya desa yang ada di Kecamatan Rainis dan Kecamatan Tampan’Amma, yang berada di Kabupaten Talaud.

Untuk menciptakan kondisi wilayah  tetap kondusif jelang pesta demokrasi tersebut, Polisi Sektor Rainis terus intens melakukan pengawalan, pengamanan dan pengawasan dalam setiap pelaksanaan tahapan hingga pembinaan dan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat. 

Kapolsek Rainis Ipda George Peter Nender dalam setiap himbauannya menyampaikan berbeda pilihan boleh saja tapi kerukunan dan tali persaudaraan lebih penting dari urusan politik semata. “Memang tidak bisa dipungkiri bahwa hak politik adalah hak setiap warga negara, tapi di atas semuanya itu masih ada ikatan persaudaraan yang sudah terjalin erat dalam kehidupan yang rukun, yang sudah turun-temurun menjadi tradisi yang tetap dipertahankan hingga saat ini, jangan sampai rusak karena beda pilihan,” ungkap Nender.

Selain itu, pihaknya juga  rutin menghimbau kepada seluruh calon kepala desa yang ada di wilayah hukum Polsek Rainis, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, jangan karena kalah dalam kontestasi Pilkades lalu mempengaruhi masyarakat agar berbuat onar.

Jika sudah mengarah ke tindak pidana, maka kami tidak akan sungkan-sungkan mengambil tindakan tegas,” tegasnya.

Oleh karena itu, Kapolsek Nender, mengharapkan peran semua pihak, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat agar bekerjasama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Saya menghimbau, kepada seluruh elemen masyarakat, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, bahkan tokoh adat, agar mari sama-sama kita menjaga tali persaudaraan dan kerukunan, dengan komitmen bersama bahwa yang nantinya terpilih itu adalah pemimpin kita bersama, bukan lagi pemimpin satu golongan atau salah satu pendukung, tapi milik kita semua, milik masyarakat semua, apalagi tidak lama lagi kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru ” tutup Nender. (w4n) 

Comment

Berita menarik lainnya...