by

Bupati Mamuju Terima Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

KOPI , Mamuju – Upaya pemerintah daerah Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dalam meningkatkan kualitas layanan publik, membuahkan hasil yang menggembirakan dalam bentuk Apresiasi dari Ombudsman Republik Indonesia, lewat kegiatan malam penganugrahan yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu, 27 November 2019.

Dikutip dari laman Web Humas Pemkab Mamuju, Bupati Mamuju H. Habsi Wahid menerima penghargaan dari lembaga negara yang berwenang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dalam penilaian kepatuhan pelayanan meliputi kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, kenyamanan pengguna layanan dalam mengakses, serta kesesuaian standar yang ditetapkan dengan pelaksanaannya.

Apresiasi dan penghargaan ini hanya diberikan kepada 33,02 persen kabupaten se-tanah air setelah beberapa variabel penilaian telah berhasil ditingkatkan dari tiga zona penilaian yakni merah (terendah) kuning (menengah) dan hijau (tertinggi), dan Mamuju telah berhasil memenuhi kriteria pada zona hijau.

Menanggapi hal tersebut, Habsi Wahid mengaku bangga atas peningkatan yang dialami jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mamuju dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia menilai kerja keras semua jajaran telah berhasil membuktikan bahwa pelayanan publik di ibu kota Sulawesi Barat semakin meningkat. “Ini buah atas kerja keras bersama untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat,“ papar Habsi melalui sambungan telepon seluler.

Dari hal itu ia meminta kepada semua jajaran pemerintah daerah kabupaten Mamuju utamanya yang berkenaan langsung dengan pelayanan publik untuk tetap fokus dalam menjalankan tugas dan tidak terpengaruh terhadap dinamika sosial politik yang sangat dinamis. “Tugas kita hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat, hasilnya tentu akan kita kembalikan kepada masyarakat yang akan memberikan penilaian apakah kita sudah baik atau belum, namun dari adanya penilaian Ombudsman ini tentu kita sudah mendapat lampu hijau bahwa pelayanan yang kita berikan telah sesuai jalur yang baik, jadi mari dilanjutkan agar semakin baik,” pungkasnya.

Dipastikan Untuk Sulwesi Barat, hanya tiga Kabupaten yang telah berhasil masuk zona hijau, selain Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamasa juga berhasil masuk pada zona terbaik kriteria pelayanan publik. (HMS/Edit: M.Nur OKT)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA