by

Bupati dan Wabub Luwu Hadiri Pesta Panen dan Tudang Sipulung di Cilallang

KOPI, BELOPA, Bupati Luwu Basmin Mattayang dan Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak (BM-SBj), menghadiri pesta panen dan tudang sipulung di Lapangan Andi Leluasa Desa Cilallang Kecamatan Kamanre, Senin (25/11).

Dalam rangka memeriahkan acara pesta panen panitia menyelenggarakan pertandingan sepakbola antara dusun di Kecamatan Kamanre, Lomba motor gojek gabah dan Lomba Hias Motor.

Dalam sambutannya, Basmin mengucap syukur atas rahmat
Tuhan dengan melimpahnya hasil panen warga Kecamatan Kamanre yang mencapai 7,2 ton/hektar.

“Saya berbahagia dan mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Kamanre. Laporan dari Camat Kamanre bahwa hasil panen padi masyarakat di Kecamatan Kamanre ini rata-rata mencapai 7,2 ton/hektar.Tentunya ini adalah nikmat Allah SWT yang perlu kita syukuri,” ujar Basmin.

Lebih lanjut Basmin mengatakan, masyarakat Kamanre perlu membangun kembali karakter sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi budaya gotong royong, melakukan introspeksi diri terhadap apa yang dikerjakan hari kemarin, menjalin kebersamaan dengan secara bersama-sama merencanakan kegiatan di masa mendatang.

“Mari dengan momentum ini kita bangun obor kebersamaan untuk menciptakan peningkatkan produktifitas hasil pertanian. Peliharalah kebersamaan ini dengan baik,” jelas Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati yang akrab disapa BM-SBj Sekretaris Dinas Pertanian, Albaruddin, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Hakim, Camat Kamanre, Masinring, dan para tokoh masyarakat Kab Luwu***(Hms/Inno)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA