by

Belum Satu Bulan, Lampu Hias di Pusat Kota Lubuklinggau Sudah Gelap Sebagian

KOPI, Lubuklinggau – Lampu hias yang berada di kawasan jalan Yos Sudarso pusat kota Lubuklinggau tampak sudah padam sebagian dari yang terpasang, lampu hias tersebut dipasang dan diadakan guna menambah nilai estetika dan keindahan Kota Lubuklinggau saat perayaan HUT Kota tanggal 17 Oktober 2019 yang lalu.

Lampu hias yang telah sebagian padam tersebut kini bukan menambah keindahan kota tetapi tambah membuat terkesan semerawut tampilan wajah kota Lubuklinggau dengan lingkaran lampu hias yang sudah tidak hidup tersebut dibadan jalan yang melintang diperlintasan kota tersebut.

Pemasangan lampu jalan tersebut diperkirakan belum sampai satu bulan adanya, tetapi sudah ada sebagian yang padam. Hal ini menimbulkan beberapa pertanyaan dikalangan masyarakat dan pengguna jalan yang melintas apakah kualitas yang kurang, pemasangan yang salah, atau metode pelaksanaan dan perawatannya yang ngawur.

Misno selaku kepala bidang Sarana, PrasaranaDan Utilitas Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Lubuklinggau ketika dikonfirmasi melalui WA milik pribadinya mengatakan, “Mungkin drivernya besok kami cek.”

Ketika ditanya mengenai anggaran Misno mengatakan, “Ya anggaran ada dan itu masih proses tender dan saat ini masih masa sanggah sehingga untuk menghiasi perayaan HUT kota dengan lampu hias, kami harus berusaha dengan upaya kami sendiri. Untuk Lampu LED selangnya kami ambil dari dana pemeliharaan sementara upah dan bahan-bahan kawat serta konsumsi dari patungan.”

Material yang kami pasang saat ini itu murah dan sederhana akan kami perbaiki dulu nanti kami pindah ke tempat lain, yang kami pasang ini tidak menggunakan anggaran khusus cuma pembelian LED selang saja dari dana pemeliharaan sebesar Rp. 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah) untuk pengerjaan dan pemasangannya kami lakukan sendiri.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA