by

Alimin Sumbang Mendali Emas Pertama dari Cabor Panjat Tebing

Loading…

KOPI, Bengkulu – Pemanjat asal Sumatra Selatan Alimin Nurdin sukses mempersembahkan medali emas perdana bagi kontingen Sumatra Selatan di Porwil X Sumatra 2019. Pada final nomor lead perorangan putra, Alimin sukses menjadi yang terbaik. 

Catatan poin Alimin yang mengantongi 28+ berada di atas poin climber Jambi, Dewa Putra Chanita, yang mendapat 26+ dan berhak atas medali perak, serta Adek Andriantos asal Aceh yang juga mengumpulkan poin 26+ di tempat ketiga dan mendapat perunggu. 

“Alhamdulillah ini berkat latihan setiap hari selama ini. Meski banyak kekurangan tapi bisa memberikan hasil maksimal,” ujarnya usai dipastikan mendapat medali emas Porwil X, Jumat (01/11) malam. 

Alimin merasa bersyukur bisa meraih hasil maksimal di Porwil ini. Apalagi sebelumnya tidak ada target medali yang dibebankan kepadanya. 

“Sejak awal saya selalu optimis bisa mendapat medali. Karena di beberapa kejuaraan terbuka sebelumnya saya juga sudah bertemu dengan lawan yang sama dan beberapa kali mendapat juara,” tuturnya. 

Plt Ketua Umum KONI Sumsel Dhennie Zainal mengapresiasi capaian Alimin Nurdin ini. Menurutnya medali emas perdana bagi kontingen Sumsel ini diharapkan bisa memotivasi atlet cabor lain maupun panjat tebing sendiri. Apalagi medali emas ini bukan di nomor yang diunggulkan menyumbang medali. 

“Mudah-mudahan medali emas pembuka ini menjadi motivasi teman-teman (atlet) yang lain. Walaupun medali emas ini di luar dari perhitungan kontingen, namun semua atlet harus tetap berjuang sampai akhir,” ujarnya. 

Ketua Harian Pengprov FPTI Sumsel Rizal Priharu Lubis bersyukur panjat tebing bisa menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Sumsel di Porwil X ini. Apalagi ini bukan nomor yang ditargetkan meraih medali emas. 

“Kami cukup surprise karena Alimin bisa meraih hasil terbaik dan mendapat medali emas. Harapannya (medali emas) ini bisa memacu motivasi rekan-rekannya yang lain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” pungkas Rizal. (rls/vhio).

Comment

BACA JUGA...