by

Walikota Lubuklinggau Tepati Janji Bangun Pantai Buatan

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Keinginan warga Kota Lubuklinggau untuk memiliki wisata pantai tampaknya segera terwujud. Ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan kawasan wisata terpadu (KWT) Kota Lubuklinggau oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Kamis (17/10).

Lokasi wisata tersebut nantinya berada di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Dalam master plan yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, di kawasan itu akan dibangun danau dan pantai, wahana wisata air dan cottage.

Selain itu ada tempat pemancingan, snowpark, Main Plaza, Zip Line Tree, Shopping area, service area, kincir angin, sungai buatan, skate park, Bird Dome, taman bermain anak, lapangan volly, dan futsal, lapangan golf, dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Usai meletakkan batu pertama, Herman Deru sempat bercanda pada Bupati Empat Lawang yang hadir dalam kegiatan itu. “Nah, warga Empat Lawang bisa jalan-jalan ke Linggau,” ujarnya disambut gelak tawa undangan yang hadir.

Pengembangan wisata ini merupakan salah satu dari 12 program unggulan dari Nansuko pada periode kedua ini. Ditargetkan, KWT Petanang akan rampung sebelum periode jabatan keduanya habis di tahun 2023 mendatang. (ADV/vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA