by

Visi-Misi Cakades Hasan Basri: Ciptakan Lapangan Kerja, Hapuskan Pengangguran

KOPI, Serang – Hasan Basri, Calon Kepala Desa (Cakades) Parakan dengan nomor urut 04, dari Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten kepada media mengutarakan visi dan misinya jika dirinya ditakdirkan menjadi orang nomor satu di desanya. Ia mengatakan bahwa dirinya akan berupaya menjadi pemimpin yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakatnya.

“Ketika saya ditakdirkan menang dan menjadi kepala desa di Desa Parakan, tentunya, saya gimana caranya harus mengurangi pengangguran. Jika mungkin saya akan berupaya maksimal selama saya menjabat, tidak ada warga yang nganggur di Desa Parakan. Bagi masyarakat yang belum bekerja di perusahaan, saya harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi mereka yang belum bekerja,” kata Hasan Basri kepada media di kediamannya, Desa Parakan, Kamis, 24 Oktober 2019.

Sedikit banyak, masih kata Hasan Basri, sebenarnya rumus ada uang itu: ada barang. Adanya barang pasti ada uang. “Di sini banyak tanah kosong yang memang mati, kenapa tidak kita manfaatkan sebelum dibangun? Contoh, dengan menanam palawija (bertani), atau kita beli peralatan bengkel atau mesin las. Sambil berlatih, kita sambil ciptakan barang yang dibutuhkan masyarakat. Hasilnya kita jual. Hal itu menghasilkan uang,” papar Hasan Basri.

Selain itu, menurut Hasan, sebenarnya perlu kemauan dulu, dan kemudian ada pendorong di belakangnya. Semua tidak ada yang tidak mungkin.

“Kemauan, berarti harus ada gerakan jangan diam, pendorong berarti bisa dikatakan pelatih atau pemodal atau modal. Saya yakin bukannya masyarakat Desa Parakan ini tidak kreatif, akan tetapi penggerak dan pendorongnya tidak ada, ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda dan pelajar bisa kita arahkan untuk berkreasi dan menghasilkan uang dari hasil kreasinya. Semoga saya terpilih menjadi Kepala Desa Parakan, insyaallah saya akan laksanakan dan ciptakan lapangan kerja, dengan melakukan budidaya ternak lele, ternak ayam, dan ciptakan lahan lain-lainnya yang bisa meningkatkan perekonomian masyarat,” ujar Hasan Basri optimis.

Terkait dengan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa Parakan yang akan berlangsung sebentar lagi, Hasan Basri berharap, semoga bisa berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin Desa Parakan yang diidamkan masyarakat. “Saya berharap seluruh masyarakat desa yang memiliki hak pilih dapat mendatangi TPS dan memilih kades sesuai hati nuraninya. Jika rakyat ingin ada perubahan, ekonomi warga meningkat melalui penciptaan lapangan kerja, mari masyarakat bekerja bersama saya,” tandas Hasan Basri penuh harap. (A. Suryani)

Comment

BACA JUGA...