by

Usung Visi Masidah, Rasidi akan Bangun Desa Gunung Kaler Tangerang Secara Gotong-royong

-Daerah, Politik-2,994 views

Loading…

KOPI, Tangerang – Tak lama lagi, Kabupaten Tangerang menggelar  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 1 Desember 2019. Yang menarik dari Pilkades kali ini, banyak anak-anak muda yang maju mencalonkan diri sebagai Kades.

Salah satunya adalah Rasidi, Calon Kades Gunung Kaler Kecamatan Gunung Kaler. Pria kelahiran 8 September 1984 ini maju karena dorongan niatnya untuk membangun tanah kelahirannya.

“Saya ingin mempercepat pembangunan desa menuju menuju Desa Gunung Kaler yang produktif dan kompetitif,” ujar pemuda 35 tahun ini. Untuk mewujudkannya, dia mengusung visi Masidah, singkatan dari maju, aman, cerdas, sehat, dan beraqidah.

Kata Rasidi, fokus utama dari penjabaran visi misi ini adalah melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat, pemberdayaan sumber daya alam dan pemberdayaan sumber daya manusia, terutama perempuan dan pemuda. “Jika tiga hal ini bisa dilakukan, maka saya yakin Gunung Kaler akan semakin maju,” ujar Rasidi yang juga salah satu Ustadz di desanya.

Hal itu tentu tidak bisa dilakukan sendiri. Butuh kerjasama berbagai pihak. “Maka saya mengusung slogan “Membangun Desa Gunung Kaler Secara Gotong-Royong”. Lewat slogan ini, kita akan bangun Gunung Kaler bersama-sama,” kata Calon Kades nomor urut 3 ini.

Menurut Rasidi, transparasi dalam pengelolaan Dana Desa menjadi hal utama yang akan dilakukan. “Saya akan adakan pengajian rutin dengan seluruh warga sebulan sekali. Kegiatan ini sekaligus untuk silaturahmi sambil menyerapkan masukan dan usul warga,” katanya.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari sikap terbuka untuk menerima masukan,  menghargai dan siap menerima masukan dari siapapun. Karena, kata Rasidi, Gunung Kaler ke depan harus dipimpin sosok yang bersih, jujur, inovatif, kreatif dan mempunyai kompetensi yang mumpuni demi kemajuan desa. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA