by

Usai Kopdar, BPPKB Kresek Tangerang Serahkan Bantuan Bedah Rumah Keluarga Saman

Loading…

KOPI, Tangerang – Badan Pembinaan Potensi Keluarga (BPPKB) Kresek Kabupaten Tangerang mengadakan kopi darat (Kopdar) di Sekretariatnya, Minggu (20/10/2019). Kegiatan ini, selain untuk ajang silatirahmi juga menggalang dana untuk membantu bedah rumah keluarga Saman.

Seperti diketahui, rumah keluarga Saman di Kp. Pasir Al Amin RT 005/002 Desa Kresek terpaksa dirobohkan karena sudah lapuk. Saman bersama warga setempat merobohkannya karena khawatir akan timbul korban jiwa jika sampai roboh.

Menurut Ketua BPPKB Kresek H. Budin, dana yang dihimpun ini berasal dari sumbangan sukarela anggotanya. “Kami turut menghimpun bantuan karena prihatin atas kondisi Bapak Saman dan keluarganya,” ujar H. Budin.

Ditambahkan, semoga dengan bantuan ala kadarnya ini dapat meringankan beban keluarga Saman. “Bisa untuk tambah-tambah beli material bangunan,” katanya.

Penyerahan sumbangan itu dilakukan di lingkungan Kp. Pasir Al Amin. Tampak sejumlah pengurus dan anggota BPPKB ikut hadir. “Berapapun yang didapat, kami serahkan untuk membantu agar pembangunan kembali rumah Bapak Saman bisa dilaksanakan,” ujar Wakil Ketua BPPKB Kresek, Denny Lesmana alias Boyot.

Seperti diketahui, Saman selama ini hanya bekerja sebagai sopir odong-odong. Penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Untuk makan saja sering kurang, bagaimana mau perbaiki rumah,” katanya didampingi tetangganya Rukma.

Saman beserta istri dan dua anaknya Inayah dan Novia berterima kasih atas bantuan BPPKB dan berbagai pihak. “Semoga kebaikan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian mendapat balasan dari Allah Swt,” ujarnya. (Ananta)

Comment

BACA JUGA...