by

Tiga Bangunan Kandang Terbakar, Ratusan Itik Hangus Terpanggang

-Berita-1,958 views

KOPI, Tangerang – Tiga bangunan kandang itik berukuran besar milik warga di Gunung Kaler Kabupaten Tangerang ludes terbakar, Selasa (1/10/2019) pukul 11.50 Wib. Tidak hanya kandang, ratusan itik juga hangus terpanggang.

Bangunan kandang itu berlokasi di Kampung Segrok RT 16 RW 04 Desa/Kecamatan Gunung Kaler. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang diterima, ketiga kandang itu masing-masing milik Nadi (33) warga Kp.  Carenang RT 04 RW 03 Desa Onyam, Marzuki (35) anggota Polsek Kresek warga Kampung Segrok RT 16 RW 04 Desa Gunung Kaler, dan Dirman (47) warga Kampung Kelampok RT 10 RW 03 Desa Kedung Kecamatan Gunung Kaler.

Mendengar adanya kebakaran, Camat Gunung Kaler H. Tibi, Kapolsek Kresek AKP Suyana beserta anggota, dan pihak Koramil Kresek langsung menuju lokasi kebakaran. Mereka langsung turun tangan membantu memadamkan api.

Tak lama kemudian datang satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan kobaran api. Tim pemadam sempat mengalami kesulitan karena kondisi angin yang sangat kencang dan dan materal bangunan juga terbuat dari bahan-bahan kayu yang mudah terbakar.

Saksi mata di lokasi Firman mengatakan, sumber api diduga berasal dari semak-semak kebun kosong yang lokasinya bersebelahan dengan kandang. “Karena kemarau seperti ini, api cepat merambat dan terjadilah kebakaran,” kata pemuda 30 tahun itu.

Dari tiga kandang yang terbakar, dua kandang kini kondisinya rata dengan tanah. Sedangkan satu kandang berhasil diselamatkan. Namun, ratusan hewan ternak ikut terpanggang. (ananta)


______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA