by

Simpul Jurnalis-Penulis Tangbar dan Tara Terbentuk, Ananta Ketua Terpilih

-Berita-12 Views

KOPI, Tangerang – Sejumlah jurnalis, penulis, freelance, dan citizen journalism di wilayah Tangerang Barat (Tangbar) dan Tangerang Utara (Tara) membentuk wadah. Namanya Simpul Jurnalis-Penulis Tangbar-Tara (SJP Tabara). Pembentukannya dilakukan di Middle Rock Coffe Shop Ceplak Sukamulya Kabupaten Tangerang, Selasa (14/10/2019).

Dalam pertemuan yang dihadiri puluhan jurnalis dan penulis ini, terpilih secara aklamasi Ananta P sebagai Ketua Umum. Sedangkan Ketua Harian Firman. Sementara, Sekretaris Mahruroji, Wakil Tajudin dan Bendahara Eka Nurjanah serta Wakil Damin Saputra. Untuk Ketua Dewan Pembina Agus Rosidi.

Kepengurusan juga dilengkapi Ketua Simpul. Untuk Simpul Kresek-Gunung Kaler Andri Hendriyana, Neng Ratna (Balaraja-Sukamulya), Sahari (Jayanti-Cisoka), Heriyanto (Mekar Baru-Kronjo), Ajat Royani (Mauk-Kemiri) dan Ahmad Munajat (Rajeg-Sindang Jaya). Sebagai Humas adalah Jamura dan Arya.

Para jurnalis-penulis yang bergabung diantaranya berasal dari terbitan.com, kabartipikor.com, infotangbar.com, Terbitan Banten, TopDesa, Koneks (Komunitas Nulis Eksis), Jaring Info Terbit (Citizen Journalism), freelancer dan para penulis lepas.

Menurut Ananta, wadah ini merupakan sarana menjalin silaturahmi antar awak media dan penulis. Ke depan, program yang akan dilaksanakan, diantaranya memperkuat SDM anggota melalui pelatihan menulis dan jurnalistik.

“Selain itu, kami akan melakukan kemitraan dengan berbagai elemen serta menggiatkan program sosial masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa APe ini. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan berbagai institusi dan swasta melaksanakan berbagai kegiatan sosial. (nta)




______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA