by

Sambang Desa, Muspida Panongan Tangerang dan FKUB Gowes Sepeda

KOPI, Tangerang – Muspida Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengadakan kegiatan sambang desa. Menariknya, acara ini dikemas sambil gowes sepeda untuk olahraga bersama, Rabu (2/10/2019).

Dipelopori oleh Koramil 14/Panongan, kegiatan ini bertujuan untuk menyambut hari ulang tahun TNI ke-74. Selain itu untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Turut serta dalam kegiatan Camat Panongan Rudi Lesmana Ap M.Si dan  Sekcam Dicki Burhanudin. Lalu Danramil Panongan Kapten Inf. Budi Noeryanto, Tokoh Kebhinekaan Nasional Romo Felix Supranto, SS.CC, Polsek Panongan yang diwakili Binamas Bripka Bagia Afria Andi, Kades Ranca Iyuh Herman, ibu-ibu Persit dan sejumlah elemen lain.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf. Budi Noeryanto mengatakan, sambang des bagian dari komunikasi sosial (komsos) yang rutin dilakukan. Selain untuk menyapa warga, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi. “Kami ingin selalu mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.

Dengan menggowes sepeda, rute sambang desa diawali dari Koramil 14/Panongan menuju Desa Ranca Iyuh. Di sana, rombongan melakukan bakti sosial, tepatnya di Kp. Kebon RT 02/01.

Romo Felix Supranto mengatakan, kegiatan seperti ini menyambungkan tali silaturahmi. “Saya merasa hal ini merupakan kebajikan dan perbuatan yang indah,” katanya. Dia juga memuji ibu-ibu Persit yang hari itu begitu anggun memakai baju batik untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Sementara, Camat Panongan Rudi Lesmana mengatakan, kegiatan sambang desa yang diikuti baksos akan terus dilakukan. Sebab, dengan begitu bisa melihat dari dekat kehidupan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi. “Kami akan selalu melakukan giat gowes sepeda dan memberikan kebaikan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya. (ananta)


Comment

Leave a Reply