by

Pesta Laut dan Launching Embun Desa Bonde Utara Majene

-Daerah-2,748 views

KOPI-MAMUJU, Desa Bonde Utara, Kec Pamboang Kab Majene terletak di pesisir pantai karena itu Desa ini terkenal sebagai kampungnya Pelaut tangguh. Desa Bonde Utara berbatasan dengan Desa Bababulo dan Desa Buttu Pamboang diseblah utara, sebelah timur dengan Desa Bonde dan diseblah barat dengan selat Makassar.

Dari data yang berhasil dihimpun jumlah penduduk desa Bonde utara tahun 2018 sebanyak 3.496 Jiwa (Trubunwiki) 1.678 Pria dan 1.808 Perempuan, mayoritas penduduk Desa Bonde Utara bekerja sebagai nelayan. Sejak dahulu kala masyarakat Bonde utara sudah sangat terkenal sebagai pelaut tangguh yang mampu mengarungi nusantara dengan perahunya untuk menangkap ikan sekaligus berdagang.

Pada hari senin tanggal 7 Oktober 2019 Bupati Majene Drs. Fahmi Massiara, MM dan Sekda Majene H. Andi Syukri Tamalele, MM serta jajaran Pemkab Kab Majene turun ke Desa Bonde Utara, Kec Pamboang untuk menghadiri pesta syukuran Nelayan serta launching embun desa Bonde Utara.

Sekertaris Daerah Kab Majene H Andi Syukri kepada Awak media mengatakan bahwa;

“Momen seperti ini saat Pesta Syukuran Nelayan & Doa Selamat sekaligus Launching Embung Desa Bonde Utara. Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan semoga daerah ini tetap kondusif serta lebih bersinergi dalam membangun desa” katanya bersemangat.

“Pesta syukuran nelayan di Desa Bonde utara yang dihadiri Bupati Majene dan jajaran Pemkab Majene diselenggarakan sebagai wujud dari ucapan terima kasih masyarakat nelayan di Bonde Utara kepada yang Maha Kuasa atas berkah yang dianugrakan kepada masyarakat berupa hasil tangkapan selama tahun ini berharap kedepan lebih baik sehingga pendaoatan masyarakat meningkat” Kata Pa Andi menutup pembicaraannya***
(Muhammad Nur)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA