by

Peringati Hari Batik dan HUT ke-19 Banten, SMKN 3 Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Fashion Show Batik

KOPI, Tangerang – SMKN 3 Kabupaten Tangerang mengadakan lomba fashion show batik nusantara, Jumat (4/10/2019). Kegiatan ini untuk memperingati Hari Batik Nasional sekaligus HUT ke-19 Provinsi Banten.

Peserta fashion show adalah siswa-siswi setempat. Dalam lomba, mereka menampilkan aneka batik dari berbagai daerah di Indonesia.

Sunarti, Waka Kurikulum SMKN 3 mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kepada para siswa-siswi untuk senantiasa melestarikan budaya batik.

“Dengan kegiatan ini, kita berharap para siswa-siswi mampu mengenal betul budaya bangsa dan cinta akan batik yang merupakan ciri khas warisan budaya Indonesia,” ucap Sunarti yang juga Guru Kewirausahaan ini.

Dijelaskan, batik Indonesia kini telah menjadi warisan dunia. Untuk itu, generasi muda wajib mencintai, mengenalkan, melestarikan serta membiasakan memakai batik dalam aktifitas sehari-hari.

“Nah, fashion show batik ini sebagai salah satu upaya ikut melestarikan batik,” kata Sunarti yang juga punya toko batik. (ananta)


Comment

Leave a Reply