by

Pemkab Luwu Bekerjasama dengan PKK Peringati HKG Ke-47 di Belopa

Loading…

KOPI, Luwu – Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Pemberdayaan Kesahjetraan Keluarga (PKK) Luwu memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 47 denganTema “Tingkatkan Kinerja PKK yang Selaras, Seimbang, Harmoni dan Dan Seirama” hal tersebut sesuai Visi, Misi Pemerintah Daerah menuju Kabupaten Luwu yang lebih Baik. Acara ini diselenggarakan di gedung Kantor Bappeda Luwu (Rabu, 30/10/2019).

Dihadiri oleh Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo mewakili Bupati Liwu, Ketua PKK Luwu. Hj. Hayarna Hakim, Wakil Ketua PKK Luwu, Elnita Bijak Pakolo, Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Bunga Masita Dewi, Ketua ikatan Istri keluarga DPRD Luwu Sumarni Spd.

Selain itu turut hadir pula, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Palopo Sarma Hadayeng, Ketua Srikandi Kabupaten Luwu Sartika Suni, Penggerak PKK se-Kabupaten Luwu, Kepala Opd Se-Kabupaten Luwu, Para camat se kabupaten luwu, Lurah Se-kabupaten Luwu serta Kepala Desa Se Kabupaten Luwu.

Dalam Acara tersebut digelar nonton bareng film Sejarah Perjuangan Opu Daeng Risadju Pahlawan Nasional Perempuan Asal Tana Luwu dan dilanjutkan pembacaan sejarah singkat pendirian PKK Indonesia oleh Wakil Ketua PKK Luwu, Ny Elnita Bijak Pakolo.

Ketua PKK Luwu, Hj. Hayarna Hakim dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Pemutaran Film pendek Opu Daeng Risaju agar kita lebih menghargai sejarah kita sendiri, olehnya itu Tokoh Perempuan Inspiratif ini harus menjadi Suri Teladan untuk bergerak dan menyongsong hari esok yang lebih sebab beliau telah memberikan Kontribusi yang besar baik dalam pikiran maupun dalam tindakan dengan berdirinya NKRI ini dengan kokoh.”

Pada kesempatan tersebut Hj.Hayarna Hakim juga berharap kepada Pemda Luwu jika bisa membuat sebuah Ikon Monumen Mandala Opu Daeng Risaju di Belopa.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Ridwan Tumbalolo yang mewakili Bupati Luwu Basmin Mattayang mengatakan bahwa, “Gerakan PKK sebagai wadah pembangunan masyarakat yang tumbuh untuk masyarakat. PKK telah diakui keberadaanya di dalam masyarakat.
Adapun Visi daripada gerakan PKK adalah Terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak Mulia dan Berbudi Luhur, Kesadaran hukum dan Lingkungan, Gotong royong, Sandang pangan dan Pendidikan keterampilan, Kesehatan, Kehidupan yang Sejahtera. Pada dasarnya PKK hari ini telah berbenah dan juga lebih banyak berperan mengangkat isu-isu Gender.” (Sumber/Foto:HMS Pemkab Luwu/Editor M.Nur)

Comment

BACA JUGA...