by

Neni Moerniaeni: Bontang Komitmen Junjung Toleransi dan Harmoni

Loading…

KOPI, Bontang – Sebagai agenda rutin, tahun ini Bontang City Carnival (BCC) kembali digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk memeriahkan puncak HUT ke-20 Kota Bontang, Sabtu (26/10/2019).

Mengangkat tema “Amazing Khatulistiwa: Bontang JAGO Merajut Budaya Nusantara”, kegiatan ini ditonton ribuan warga Bontang serta diikuti 65 defile yang datang dari OPD, DPRD, perusahaan, komunitas, dan sekolah.

Meski sempat mendung dan gerimis, namun semangat para peserta tetap menggelora, ingin menampilkan yang terbaik di hadapan masyarakat Bontang. Ada sebuah terobosan dalam BCC ini. Untuk kali pertama sejak BCC digelar para peserta dilarang mempergunakan kendaraan bermotor, untuk menghindari asap.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan Bontang juara, aktif, global, dan optimis (JAGO).

“Bontang kita cuma satu, ayo sama-sama jaga Bontang,” katanya.
Neni menuturkan, Bontang dibangun dari perbedaan, tapi dengan perbedaan jangan dijadikan terpecah belah. Melainkan semakin bersatu. Oleh sebab itu, di momen HUT ke-20 Kota Bontang ini Neni berharap seluruh masyarakat dapat memberikan rasa aman, tertib, nyaman dan berkesan yang merupakan sapta pariwisata. Agar kunjungan wisata ke Bontang terus meningkat. “Saya yakin warga Bontang cinta perdamaian dan ramah-ramah. Itulah mengapa wisatawan suka ke Bontang,” ucapnya.

Neni menjelaskan BCC adalah kegiatan multi budaya dan multi etnis. Pesan penting lainnya dari kegiatan ini adalah indahnya kebersamaan dari banyaknya perbedaan.

“Insyaallah Bontang akan selalu berkomitmen untuk menjunjung tinggi toleransi dan harmoni sehingga Kota Bontang tetap kondusif, aman dan damai,” tukasnya.

Pada kesempatan ini, Neni yang karib disapa Bunda ini juga menyempatkan turun dari panggung kehormatan di Jalan MH Thamrin untuk bernyanyi bersama Juara Harapan III Vokal Solo Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar (SD) 2019, Aqillah Rachil Zahrana Rustam.

Sebagai informasi, BCC 2019 ini dihadiri mantan Wali Kota Bontang dua periode Andi Sofyan Hasdam, kepala OPD, anggota DPRD Bontang, Kapolres Bontang, Dandim 0908 Bontang, dan perwakilan perusahaan. (hms)

Comment

BACA JUGA...