by

MATAKIN Gelar Kongres Agama Khonghucu Internasional 2019

KOPI, Jakarta – Kongres Agama Khonghucu Internasional 2019 tema Nilai-Nilai Khonghucu untuk Peningkatan dan Pengembangan Bisnis dan Ekonomi digelar pada Senin 7/10/2019 di Hotel Hariston jalan Bandengan Utara Penjaringan Jakarta Barat. dengan dihadiri Prof.KH.Maa’ruf Amin ( Wakil Presiden terpilih 2019-2024),
Lukman Hakim Syarifuddin (Menteri Agama)
serta Tokoh agama dan segenap dari komunitas Khonghucu.

Sambutan pertama dibuka oleh Ketua Panitia Ir. Ws. Wawan Wiratma dilanjutkan dengan Budi Santoso Tanuwibowo (Ketua Umum Dewan Rohaniwan Khonghucu Indonesia) memberi ucapan Terima kasih pada tamu undangan atas kehadiran acara dari Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) yang mengadakan acara Dialog agama Islam dan Khonghucu yang telah dilaksanakan, dan Kongres Agama Khonghucu Internasional 2019 yang diikuti beberapa negara.
Meksiko, Tiongkok, Hongkong, Taiwan, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Syarifudin dalam sambutan mengatakan “Tidak ada aturannya mencoba memutus vertical dan horizontal dan memutus hubungan kepada Tuhan, itu sama sekali tidak diajarkan kepada sesama manusia” Jelas Lukman dalam sambutannya.

Kongres Agama Khonghucu Internasional di awali dengan memukul Bedug bersama dan penyerahan Simbolis oleh Ketua Umum Budi.S.Tanuwibowo dengan KH Maa’ruf Amin sebagai bentuk toleransi keagamaan.

Kemudian Kongres Agama Khonghucu Internasional 2019 diakhiri dengan doa bersama yang dibawakan oleh Js Liem Liliany Lontoh dengan diikuti oleh umat Khonghucu yang hadir.

(MYD)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA