by

Kisah Unik M. Sobri, Calon Kades Patrasana Tangerang yang APK-nya Dibuat oleh Masyarakat

-Daerah, Politik-2,609 views

Loading…

KOPI, Tangerang – Kalau ada Calon Kades (Kepala Desa) yang alat peraga kampanye (APK)-nya buatan percetakan, itu sudah biasa. Tapi, Calon Kades Patrasana Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Mohamad Sobri berbeda.

APK-nya terlihat beda sendiri diantara calon lainnya. Sebab, semuanya adalah hasil karya masyarakat dan pendukungnya, mulai dari poster, spanduk, pamflet, baleho, umbul-umbul dan lainnya. Bukan pesanan dari percetakan, tapi hasil karya tulisan tangan masyarakat.

Bak membuat spanduk untuk aksi demo, APK Calon Kades nomor urut 2 (merah) ini terlihat unik beda dengan yang lain. “Semuanya masyarakat yang mengerjakan. Ya saya sebagai calon pemimpin yang dilahirkan oleh mereka (masyarakat), mengikuti saja apa yang jadi keinginan mereka,” ujar Mohamad Sobri Bin Saepi Jamal.

Ketua Tim Sukses M. Sobri yakni H. Ahyad dari mengatakan hal senada. Menurutnya, Sobri lahir dari masyarakat dan diusung oleh masyarakat. “Maka yang membuat alat kampanye pun tulisan tangan masyarakat,” kata tokoh Desa Patrasana ini.

Di sisi lain, sambutan warga Patrasana atas pencalonan Sobri sebagai Kades memang luar biasa. Hal ini terlihat saat pendaftaran dan pengundian nomor urut Calon Kades. Ratusan masyarakat ikut serta mengantar Sobri ke lokasi acara. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA