by

Kelurahan Sumber Agung Gelar Pembekalan dan Pencegahan Dini Kebakaran

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Masalah kebakaran bukan lagi menjadi masalah kecil bahkan sekarang telah menjadi masalah nasional seperti di musim kemarau pada saat ini, yang mana banyak titik api dibeberapa wilayah Indonesia yang menimbulkan asap tebal.

Untuk membantu dan mengurangi masalah kebakaran ini, pihak Dinas Pemadam Kebakaran bekerja sama dengan kecamatan dan kelurahan mengadakan acara penyuluhan serta pembekalan tentang pencegahan dini kebakaran dalam rangka peningkatan, pembinaan, dan pemberdayaan masyarakat mengenai penanggulangan, bertempat di Aula Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Kamis, (31/10/2019).

Acara ini dihadiri oleh Pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau selakunara sumber, Camat Lubuklinggau Utara II, Lurah Sumber Agung, serta peserta dari perwakilan berbagai warga dari setiap RT di Kelurahan Sumber Agung.

Lurah sumber agung Garjito dalam kata sambutannya mengatakan, “Harapan kami dengan diadakannya acara sosialisasi tentang kebakaran ini kepada warga sekitar akan menambah pengetahuan serta mendapat ilmu tentang pencegahan dan akibat dari kebakaran dengan kegiatan ini bahwasannya warga dapat mengetahui secara detail tentang kebakaran bahkan cara menanggulangi dan memadamkan api secara manual sebelum mobil pemadam datang,” jelas Lurah.

Adriansyah sebagai narasumber pihak dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau menjelaskan kepada peserta, bahwasannya sangatlah penting mengetahui cara penanggulangan bencana kebakaran dini.

Terkadang tim pemadam kebakaran tidak dapat datang dengan segeranya dikarenakan beberapa faktor seperti jarak tempuh yg cukup memakan waktu, oleh karena itu penanggulangan secara manual dari masyarakat sekitar sangatlah perlu guna menghambat laju api untuk merambat dan membesar untuk membakar apapun disekitarnya. Pungkas Adriansyah. (Vhio)

Comment

BACA JUGA...