by

IAIN Palopo Gelar Career Expo

KOPI, Palopo – Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri menggelar kegiatan “FEBI Career Expo IAIN Palopo” yang resmi di buka oleh Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso di Gedung FEBI IAIN Palopo, Kamis 3 Oktober 2019.

Sambutan laporan Dekan Fakultas FEBI dr. Ramla menyampaikan keberadaan awal fakultas FEBI baru setelah alih status dari STAIN ke IAIN. Setiap tahun pada saat memperingati hari jadi FEBI Expo sekarang sudah meningkat menjadi FEBI Career.

“5 tahun mahasiswa FEBI telah melaksanakan acaranya FEBI expo se-Luwu Raya. Dan 8 mahasiswa FEBI yang ikut short Internasional di Jogja dan mengikuti FEBI Carieer Expo Islam terbesar di Malang”.

Sementara pada kesempatan itu, Wakil Walikota mengatakan Alhamdulillah Kota Palopo memiliki gedung mewah di Fakultas FEBI IAIN Palopo. FEBI Expo sejalan dengan program pemerintah maka dari itu program ini harus di support yang bertujuan untuk meningkatkan pengusaha mudah sekaligus mengurangi pengangguran.

“Kegiatan ini luar biasa manfaatnya karena memberikan informasi lapangan pekerjaan. IAIN Kota Palopo membuktikan alumni FEBI memberikan nilai plus bagi alumni untuk membuka lapangan pekerjaan baru”.

Lanjutnya, saat ini tingkat pengangguran Kota Palopo sangat tinggi berada di angka 10,8 dan ini akan kita atasi untuk menyalurkan wadah di FEBI Carieer Expo. Di tahun akan mendatang kita melaksanakan FEBI Carieer Expo di adakan lebih besar dan di dukung besar oleh pemerintah Kota Palopo.

“Carieer expo kita buat kerja sama untuk pemerintah kota palopo karena banyak ahli di fakultas FEBI dan harus di programkan tahun depan dan menghadirkan lebih banyak lagi perusahaan dan sponsor yang lebih mendukung”.

Karena menurutnya, IAIN Palopo sudah memiliki banyak sumber daya yang bisa mendukung kegiatan maka dari itu kegiatan akan kita buat lebih besar dan luas.(HMS/MNur)

Comment

Berita menarik lainnya...