by

FPTI Lubuklinggau Adakan Tranning Center Serius Targetkan Mendali Emas

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Jelang perlombaan Porprov Ke-XII diprabumulih, cabang olah raga panjat tebing sudah mencapai latihan yang maksimal. Cabor panjat tebing dari Kota Lubuklinggau ini akan mempertandingkan sebanyak tiga belas atlet perorangan, beregu, dan mix.

Terdiri dari empat atlet perempuan dan sembilan atlet laki-laki, dengan kisaran usia termuda adalah 13 tahun diwakili oleh Ibnu Hanif dan tertua adalah kelahiran 1999 atau sekitar 21 tahun diwakili oleh Ramadhoni. Sebagai deligasi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Lubuklinggau berkesempatan mengisi kuota Atlet secara full.

Cabor panjat tebing memiliki beberapa kategori perlombaan antara lain, lead, boulder, speed, world record dan combine. Kelima kategori itu pun masih akan diklasifikasi lagi menjadi beberapa pembagian.

Persiapan ke tiga belas Atlet, yang didalangi oleh Pipin Andrian sebagai pelatih FTPI Lubiklinggau ini siap merayakan pesta olah raga Se Sumatera Selatan. Pasalnya untuk mengefektifkan waktu yang tersisa, Febri Habibi asril selaku manajer tim Porprov Lubuklinggau menegaskan bahwasanya, “H-3  latihan sudah mulai diserahkan pada pelatih, guna memepertajam skill para atlet.”  

“sejauh ini latihan sudah mencapai titik maksimal hanya saja kita masih tetap berlatih supaya semakin tajam skill dan kemampuannya.” lanjut Febri

Untuk target, tentu FPTI Kota Lubuklinggau menargetkan sebanyak-banyaknya perolehan emas, namun jika dilihat dari realitas porprov dua tahun yang lalu cabor panjat tebing memperoleh 1 emas 8 perunggu dan 1 perak, maka ditahun ini jika memang harus di targetakan, minimal ada 3 emas supaya naik peringkat dari sebelumnya, tapi tim porprov Lubuklinggau yakin dan optimis mendapatkan lebih dari sebelumnya.  Karna dalam cabor panjat tebing sendiri ada 20 kategori pertandingan maka akan ada 20 emas dari cabor olah raga di sini. (Vhio)

Comment

BACA JUGA...