by

Camat Kresek Tangerang Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Desa Kemuning

-Berita-2,288 views

KOPI, Tangerang – Camat Kresek Kabupaten Tangerang H.A. Zaenudin, S.Sos melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya Program Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh, dan Miskin). Kegiatan ini diadakan di Kp. Etek Rt 009/003 Desa Kemuning Kresek, Rabu (9/10/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat desa Kemuning, Ketua UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Bunyamin, Kasi Trantib Kecamatan Kresek H. Muchtar dan sejumlah elemen lain.

Ketua UPK Kecamatan Kresek Bunyamin mengatakan, ada 50 unit rumah tidak layak huni yang akan direhab melalui Bantuan Stimulan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (BSR2TL). Dananya berasal dari APBD Kabupaten Tangerang.

Per rumah, Pemkab Tangerang menggelontorkan anggaran Rp20 juta untuk program tersebut. Rinciannya, untuk bedah rumah dan pembuatan WC serta operasional lain. “Semoga program Gebrak Pakumis ini dapat memberi manfaat untuk warga Desa Kemuning,” katanya.

Camat Kresek H.A. Zaenudin, S.Sos  mengapresiasi jajaran Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Kresek yang sudah mau bekerja memperjuangkan warga untuk merehab rumah. “Harapan saya, dengan program ini, warga dapat tinggal di rumah yang layak huni sesuai standar kesehatan, “ucapnya.

Dia juga berpesan kepada warga penerima manfaat agar menjaga dan merawat rumah dari likungan supaya nyaman, dan sehat. Dia juga minta segenap elemen masyarakat turut membantu terlaksananya kegiatan ini agar berjalan dengan lancar. (Ananta)






Camat Kresek HA Zaenudin, S.Sos bersama Ketua UPK Bunyamin.
______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA