by

Camat H. Tibi Minta 19 Calon Kades di Gunung Kaler Tangerang Junjung Tinggi Demokrasi

-Daerah, Politik-4,196 views

Loading…

KOPI, Tangerang – Camat Gunung Kaler Kabupaten Tangerang H. Tibi, M.MPd, M.Si, Kp meminta 19 Calon Kepala Desa (Cakades) yang berkompetisi dalam Pilkades 1 Desember mendatang menjunjung tinggi demokrasi. Hal ini dipesankan kepada para Cakades di wilayah yang dipimpin.

Menurutnya, pada Pilkades serentak, di Gunung Kaler ada 5 Desa yang melaksanakannya dengan total 19 Cakades. Rinciannya; Gunung Kaler (Rasidi, Cecep AS, Naca, Nawani), Kedung (Saadullah, Satibi, Ruftopi, Edi Supriadi, Durakhman), dan Cipaeh (Rohani, Saripudin).

Lalu, Desa Tamiang (H. Dahlan, Romli Hasanudin, H. Maksum, Akhmad Sudrajat, Abdul Hamdan), dan Kandawati (Sayumi, Hilmi, Faisal).

H. Tibi bersyukur karena sejauh ini wilayahnya tetap kondusif. Meski Cakades satu sama lain bersaing, namun dari pantauannya bersama pejabat kecamatan lain, persaingan tersebut tetap fair dan mengedepankan persaudaraan.

“Saya selalu menegaskan dalam setiap kesempatan kepada warga, beda pilihan itu biasa, tapi masing-masing harus menjunjung tinggi demokrasi,” katanya. Semua harus punya komitmen bersama untuk mensukseskan Pilkades, khususnya di wilayah Gunung Kaler.

Kenapa demikian? Menurut H. Tibi, jika dalam Pilkades timbul gejolak, yang akan rugi adalah masyarakat sendiri. “Kalau Pilkades ditunda pelaksanaannya, pembangunan juga ikut terhambat. Yang rugi masyarakat sendiri. Karena itu, mari bersama-sama menjaga dan melaksanakan Pilkades agar tetap tertib, aman dan damai,” pesan H. Tibi.

Di sisi lain, dia juga minta Panitia Pengawas (Panwas) Pilkades bekerja maksimal mengawasi setiap tahapan pelaksanaan. Sebab, munculnya gejolak biasanya dimulai dari adanya kecurangan. “Nah, jika pengawasan diperketat, kecurangan tidak akan terjadi dan suasana pun tetap kondusif,” tambahnya. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA