by

Bupati Tangerang: Balon Kades yang Tidak Lolos Seleksi Berkas dan Tes Harus Legowo

-Berita-2,316 views

KOPI, Tangerang – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menegaskan, Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) yang tidak lolos dalam seleksi berkas dan tes tertulis harus legowo. Sebab, seleksi penjaringan Balon Kades memanh dilakukan secara ketat mengacu Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah dikeluarkan.

Hal ini disampaikan Bupati saat seleksi tes tulis atau ujian komperensif di Gedung Sport Centre Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/10/2019). Tes ini diikuti oleh 600 Balon Kades dari 153 desa yang tersebar di 28 Kecamatan. “Bagi yang tidak lolos harus legowo dan harus menjadi catatan pengalaman,” katanya.

Menurutnya, kinerja yang dilakukan oleh Panitia Pilkades dan penguji dalam seleksi tertulis ini murni dan transparan. “Tidak ada titipan dan hal-hal yang bertentangan dengan proses demokrasi. Semua dilakukan secara terbuka,” tegasnya.

Zaki juga berpesan kepada para Balon Kades agar mengerjakan soal ujiannya dengan maksimal serta mengikuti seluruh rangkaian prosesi Pilkades yang telah ditentukan. “Saya minta, para Balon Kades dapat bersaing secara sehat dan demokratis serta menjaga suasana kondusif,” ungkap Zaki.

Selanjutnya, kepada seluruh masyarakat diminta untuk menyukseskan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 1 Desember 2019 mendatang. (Ananta)


______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA