by

BPPKB Kresek Galang Dana untuk Bantu Rumah Roboh di Desa Kresek Tangerang

Loading…

KOPI, Tangerang – Badan Pembinaan Potensi Keluarga (BPPKB) Kresek menggalang dana untuk membantu pembangunan kembali rumah keluarga Saman yang roboh. Rumah itu berlokasi di RT 05 RW 02 Kp. Pasir Desa/Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua BPPKB Kresek Denny Lesmana menjelaskan, dana tersebut dihimpun dari para anggotanya dan donatur. “Berapapun yang didapat akan kami serahkan untuk membantu agar pembangunan kembali rumah Bapak Saman bisa diselesaikan,” ujar Boyot, sapaan akrabnya.

Pihak BPPKB juga sudah mengecek rumah tersebut. Dalam pantauan, kondisinya memprihatinkan. “Karena itu, kami akan himpun donasi semaksimal mungkin,” ujar Boyot mendampingi Ketua BPPKB Kresek H. Budin. Dia berharap, anggotanya mampu menyisihkan rezekinya untuk misi sosial kemasyarakatan ini.

Seperti diketahui, nasib sedih dialami Saman dan keluarganya, warga RT 05 RW 02 Kp. Pasir Desa/Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Rumah yang dihuni bersama keluarga tiba-tiba saja ambruk. Kondisi ini membuat kebingungan keluarga Saman.

Pemilik rumah itu Saman dan istrinya Herawati mengatakan, ambruknya bangunan rumah karena uaia rumah itu sudah tua dan tiang-tiang penyangga sudah keropos. “Untuk memperbaiki tidak ada biaya. Kami bukan orang mampu,” katanya.

Saman selama ini hanya bekerja sebagai sopir odong-odong. Penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “Untuk makan saja sering kurang, bagaimana mau perbaiki rumah,” katanya didampingi tetangganya Rukma.

Namun Saman masih tetap bersyukur, sebab saat musibah ambruknya rumah terjadi, tidak ada korban jiwa. Seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah itu selamat, termasuk istri dan kedua anaknya yang masih kecil, Inayah dan Novia. (Ananta)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA