by

Bakar Sampah, 8 Unit Bus di Tangerang Ikut Hangus Terbakar

KOPI, Tangerang – Sebanyak 8 unit bus Pluit Jaya menjadi korban kebakaran di pool bus Pluit Jaya Kp. Cayur Tegal Desa Ranca Ilat Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Peristiwa ini terjadi Senin (7/10/2019) sekitar pukul 14.00 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya 8 unit bus bekas yang telah rusak kondisinya menghitam dilalap api. Untunh saja tim pemadam kebakaran dari Kecamatan Kronjo segera datang dan sekitar pukul 16.00 Wib api sudah benar-benar padam.

Dugaan sementara, ujar Iwan, seorang saksi mata, api berasal dari pembakaran sampah. “Karena musim kemarau, api cepat merambat hingga menyambar bus-bus yang rusak itu,” katanya di tempat kejadian.

Warga setempat yang mengetahui ada kebakaran langsung berhamburan keluar ingin melihat peristiwa itu. Tampak asap membubung tinggi. Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pengelola pool bus tersebut.

“Jalan raya ini sempat macet karena banyak warga ingin mengetahui peristiwa ini,” tambah Nofal, saksi mata lain. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (ananta)








Kebakaran 8 unit bangkai bus di Ranca Ilat Tangerang. (Foto Celuk Nofal)

Comment

Leave a Reply